Wenger Akui Servis Walcott Masih Dibutuhkan Arsenal

Arsene Wenger masih belum bisa menghilangkan nama Theo Walcott dalam skuat utama Arsenal dimusim ini. Dengan kata lain, pelatih berdarah Prancis tersebut masih mengharapkan servis sang pemain diberbagai pertandingan penting baik dipentas domestik maupun Eropa.

Ungkapan Wenger tak lepas dari isu yang mengklaim musim ini adalah musim yang tepat bagi Walcott meninggalkan London. Pembenaran dan masukan ini juga disampaikan oleh legenda The Gunners, Ian Wright yang melihat kontribusi Walcott sudah tak ada di Arsenal.

Meski Walcott menetapkan keyakinan dengan bertahan di Arsenal dan hanya mendapat jatah bermain sedikit, namun banyak pihak yang menilai bahwa dengan kepergiannya dari Emirates Stadium, maka waktu bermain Walcott akan bertambah.

Walcott, 28 tahun sebenarnya tidak sepi peminat. Ada beberapa klub Premier League dan Serie A Italia yang siap menampungnya andai sudah tidak nyaman di Arsenal. Dengan kata lain semua keputusan ada ditangan Walcott, namun kendala jelas ada sebagaimana Wenger menekankan kepada semua pihak bahwa masih membutuhkan jasa pemain Inggris tersebut.

“Saya membutuhkan Walcott, ini tidak bisa terjadi karena Anda melihat pemain ini sudah mendapatkan jatah bermain banyak. Kesempatan baginya di Premier League akan tiba. Saya melakukan rotasi karena kami bermain lebih sering Kamis, Minggu jadi untuk saat ini dia masih kurang mendapat kesempatan di Premier League dibanding kompetisi luar.” demikian penegasan Wenger.

Sangat ditunggu janji manis Wenger diakhir pekan ini, dimana Arsenal akan siap menantang Swansea City dalam lanjutan Premier League Inggris. Satu yang nampak nyata bahwa ada kesempatan bagi Walcott bermain sejak menit awal jika melihat lawan yang akan mereka hadapi.