Transfer Hulk Hampir Menyamakan Honor La Pulga

Striker yang berasal dari Brasil ini, yakni Hulk, turut mendapat sambutan meriah kurang lebih dari seribu fans yang tengah memadati bandara Internasional Shanghai, hari Rabu tanggal 29 juni 2016. Kehadiran Hulk menuju Negri yang mendapat julukkan sebagai negri Tirai Bambu ini dengan maksud yakni menyelesaikan masalah kepindahannya dari Zenit St Petersburg menuju Shanghai SIPG.

Shanghai SIPG sudah menjelaskan bahwasannya Hulk akan mengikuti tes medis sebelum pada akhirnya melakuakan penandatangaan kontrak baru yakni dengan klub Liga Super China tersebut.

Klub yang diasuh oleh Sven-Goran Eriksson ini dikabarkan mesti mengeluarkan biaya sebesar 56.000.000 euro atau setara dengan Rp 819 milyar demi mendatangkan Hulk.

“Zenit sudah menyepakati kesepakatan awal yakni dengan Shanghai SIPG tekait biaya transfer Hulk. hari Rabu ini, Hulk akan melakukantes medis. Zenit akan mendapatkan mahar kurang lebbih sekitar 56.000.000 euro, dan selanjutnya akan mendapat bonus 2.000.000 euro,” ucap jurnalis Zenit, bernama Dmitri Zimmerman.

Berada di Shanghai SIPG, Hulk akan mendapatkan honor senilai 20.000.000 euro atau setar dengan Rp 292 milyar per musim yang menjadikandirinya sebagai gelandang yang memiliki honor tertinggi pada Liga Super China.

Nilai tersebut pun memposisikan Hulk mensejajarkan dengan honor pemain FC Barcelona, yakni La Pulga-julukkan untuk Lionel Messi.

Striker yang berasal dari Argentina itu menempati peringkat ke 2 pada daftar sepuluh gaji tertinggi, usai  CR7-julukan bagi Cristiano Ronaldo yang menempati posisi peringkat 1 dengan honor sebesar 21.000.000 euro.

Dengan begitu, Hulk sebagai salah satu gelandang anyar yang tampil pada kompetisi Liga Super China membuntuti langkah Alex Teixeira, Ramires, Gervinho, Ezequiel Lavezzi, dan Jackson Martinez.