Tiga Pemain Yang Mampu Angkat Prestasi Chelsea

Florian Thauvin olympique marseille 2018Maurizio Sarri telah ditunjuk sebagai arsitek Chelsea pada awal musim ini. Manajer kelahiran italia tersebut mampu menerapkan gaya permainannya di Inggris dan menghasilkan dampak impresif bagi klub.

Performa Si Biru nampak lebih atraktif dan mereka belum pernah mencicipi kekalahan sampai detik ini. Dalam delapan laga yang mereka lakoni di Premier League, Chelsea sementara ini menduduki peringkat kedua dengan 20 angka atau kalah selisih gol dari Manchester City.

Memang benar masih terlalu cepat bahwa Chelsea bakal memenangi kompetisi Premier League pada akhir musim. Akan tetapi mereka tentu memiliki modal yang lebih untuk bersaing dengan tim-tim rival.

Walau begitu klub milik Roman Abramovich ini masih membutuhkan perbaikan di sejumlah area dimana mereka wajib mendapatkan amunisi baru demi meningkatkan prestasi.

Di bawah ini tiga pemain yang bisa mengangkat prestasi dan juga performa Chelsea :

1. Daniele Rugani (Juventus)

daniele rugani juventus 2018

Maurizio Sarri menerapkan formasi pertahanan dengan empat bek. Sebagai bek tengah Sarri selalu memasangkan Antonio Rudiger dan David Luiz. Selain itu opsi lain yang bisa dia andalkan adalah Andreas Christensen, Ethan Ampadu, dan Garry Cahill. Akan tetapi Christensen dan Ampadu belum terlalu berpengalaman, sementara Cahill kurang cocok dengan garis pertahanan yang sangat tinggi dari Sarri.

Rudiger bisa dikatakan adalah palang pintu terbaik The Blues dan David Luiz sangat berguna dalam sistem ini karena kemampuannya mengirimkan bola direct ke depan, walau kemampuan bertahan Luiz masih kalah dibandingkan Rudiger.

Pemain yang mungkin cocok dengan taktik Sarri-Ball dan juga tandem terbaik Rudiger ialah Daniele Rugani. Di jendela transfer musim panas lalu sejatinya Chelsea sudah berniat memboyong Rugani, sayang si pemain memutuskan untuk bertahan.

2. Florian Thauvin (Marseille)

Florian Thauvin olympique marseille 2018

Di sektor kiri seangan Sarri gemar menurunkan pemain yang bisa mendikte permainan dan membongkar pertahanan lawan. Sedangkan di sisi kanan, Sarri mengandalkan seorang yang punya kemampuan lari cepat, salah satunya adalah Pedro dan itulah kenapa dia mampu berkembang di bawah Sarri.

Tapi harus diperhatikan bahwa Pedro kini telah menginjak usia 31 tahun takkan lagi dalam kemampuan terbaik beberapa tahun lagi sehingga Chelsea harus mulai mencari pengganti. Floran Thauvin bisa dikatakan adalah pemain yang cocok. Pesepakbola asal Prancis itu menjadi salah satu winger terbaik di Ligue 1 Prancis, ia sangat berbakat dalam olah bola maupun melakukan sprint-sprint kencang.

3. Krzysztof Piatek (Genoa)

Krzysztof Piatek genoa 2018

Chelsea belum memiliki seorang pemimpin di barisan serang mereka di masa mendatang, pilihan mereka kini hanya dua yaitu Olivier Giroud dan Alvaro Morata. Bintang milik Genoa Krzysztof Piatek dinilai menjadi solusi terbaik bagi masalah mandulnya para striker.

Piatek sendiri telah mengoleksi sembilan gol dari tujuh kali tampil di ajang Serie A musim ini. Piatek memiliki kemampuan untuk mencari ruang di kotak penalti serta terampil dalam memenangkan duel-duel udara. Gaya striker yang diinginkan Sarri ada dalam diri pemain seperti Piatek sehingga penyerang tim nasional Polandia itu pasti memberikan dampak luar biasa.