Tiga Pemain Ini Pantas Dijual Barcelona

luis suarez 2018Barcelona kini tengah dalam momen-momen sulit di era kepelatihan manajer Ernesto Valverde. Mereka sempat gagal menang dalam empat partai terakhir La Liga sebelum mengakhiri itu saat menumpas Sevilla 4-2.

Meskipun saat ini bertengger di puncak klasemen sementara dengan perolehan angka 18 dari sembilan pertandingan, namun mereka hanya unggul selisih gol dari pesaing terdekatnya Espanyol dan masi berpeluang disusul oleh Deportivo Alaves, Sevilla, sampai Real Valladolid sekalipun.

Persaingan menuju tangga juara La Liga memang lebih sengit kali ini. Oleh karena itu Ernesto Valverde selaku pelatih harus sadar jika sejumlah pemainnya tidak lagi berada dalam starting XI. waktunya bagi Valverde untuk mempercayai pemain-pemain muda.

Di bawah ini tiga pemain yang harus digantikan Barcelona dengan pemain lain:

1. Gerard Pique

gerard pique barcelona 2018

Bisa dikatakan Pique menjadi titik lemah di skuat Barcelona sekarang ini. Akhir-akhir ini dia sering tampil di bawah standar sehingga barisan belakang mereka kacau balau. Sekarang dia sudah tak mampu lagi dimainkan di garis pertahanan yang tinggi atau strategi dengan ruang menganga di lini belakang. Larinya amat lambat dan itu mengkhawatirkan karena memang sistem permainan Barca adala bek tak banyak mendapat perlindungan di barisan tengah.

Nampaknya Valvere tidak masalah dengan fakta itu dan tetap menurunkan Pique walau saat ini tidak berada dalam performa terbaik. Valverde sendiri harus memahami realita jika Pique harus segera ditepikan. Apalagi pada musim panas lalu Barcelona sudah merekrut Clement Lenglet dari Sevilla.

2. Luis Suarez

luis suarez 2018

Memang benar Luis Suarez merupakan salah satu penyerang hebat di dunia dalam beberapa tahun belakangan. Ia telah mencapai titik tertinggnya bersama Barcelona dengan memenangi tiga trofi La Liga, empat titel Copa del Rey dan satu gelar Liga Champions.

Akan tetapi performa Suarez anjlok drastis dalam setahun belakangan dan nampak sulit menyumbang gol bagi Los Cules. Disamping itu perannya di dalam permainan tim tak lagi seperti dulu. Suarez tetap masuk dalam starting XI hanya karena nama besar dan reputasinya saja.

3. Sergio Busquets

sergio busquets barcelona 2018

Sergio Busquets sudah bertahun-tahun lamanya menggalang lini tengah Barcelona dan dia memegang peranan penting dalam kesukseasn tim. Sekarang ini Barcelona tak lagi mudah melakukan penguasaan bola. Busquets sendiri masih terampil dalam olah bola, namun sangat lambat dan minim dukungan pemain lain ketika bertahan.

Belum genap satu bulan lalu Busquets menyetujui kontrak baru bersama Barcelona yang mengikatnya hingga tahun 2023. Akan tetapi dia dianggap tak lagi pantas menempati susunan pemain utama Barcelona sehingga klub harus cepat-cepat mencari pengganti.