Tampilan Bermain Italia Buat Del Bosque Berfikir Keras

Juara bertahan pada ajang Piala Eropa, kala Spanyol dijadwalkan kontra Italia pada fase 16 Besar ajang Piala Eropa 2016. Pertandingan yang akan dilangsungkan di Stade de France, hari Senin tangga, 27 juni 2016, malam nanti. Sang Pelatih- Spanyol, yakni Vicente Del Bosque mengungkapkan, dirinya mesti meracik rencana yang jitu kala bertanding melawan partai ini.

Dikarenakan, Del Bosque berfikir bahwa Italia mempunyai metode bermain yang persis sama dengan yang dimiliki Spanyol.

“Italia adalah tim yang tangguh. Mereka lebih sering menguasai pada posisi pertahanan lawan,” ucap Del Bosque.

“Kami akan berusaha tampil dengan baik. Kami sudah menentukan metode-metode yang dibutukan untuk itu. Kami mendapati hambatanpada tim yang tamoil tak seimbang dengan kami, namun saya berharap semua akan berlangsung dengan sesuai perencanaan,”ucap Del Bosque dengan menambahkan.

Pertandingan ini adalah pengulangan fase Final Piala Eropa tahun 2012 lalu yang mana Spanyol menundukkan Italia dengan skor 4-0. 4 tahun sudah berlalu sedari final tersebut. Persainag dari masing-masing tim tersebut juga sudah berbeda.

“Pada fase Final tahun 2012 lalu, Italia sangat mini dari segi fisik dan berbeda dengan Italia yang saat ini. Mereka sekarang ini berada pada kedudukan yang lebih baik,” ucap Del Bosque.

“Begitu banyak atas ancaman Italia yang muncul dari sayap. Disamping itu mereka pun mempunyai ketajaman. Dalam memaksimalkan hal tersebut, mereka mempunyaisejumlah pemain yang menjadi andalan di tengah, namun kami akan tetap waspada terhadap metode penampilan mereka,” ujar Del Bosque dengan mengakhiri.

Juara dari partai Italia Vs Spanyol  akan bertemu Jerman pada fase delapan Besar. Kala itu Der Panzer –yakni nama julukan untuk Jerman- masuk menuju fase delapan Besar usai menggusur Slovakia dengan skor 3-1.