Tah Selaku Gelandang Pengganti Di Tim Nasional Jerman

TahJerman secara terbuka meminta kehadiran Jonathan Tah untuk berperan sebagi pengganti kedudukan dari Antonio Ruediger, yang keluar dikarenakan mendapati cedera anterior cruciate ligament pada bagian lututnya.

Antonio Ruediger terkena cedera pada waktu dirinya mengikuti latihan yang bertempat di Evian, pada hari Rabu, tanggal 8 juni 2016. Salah seorang pemain yang merupakan Bek dari AS Roma tersebut mendapati masalah setelah mejalani aksi tekel.

UEFA mempunyai peraturan bahwasannya kepada tim diperbolehkan untuk mencari pemain ganti sampai dengan laga 1 berlangsung. Kala itu Jerman juga secara sigap meminta kehadiran Tah selaku gelandang ganti untuk Ruediger.

“Kami membuat keputusan dengan menghadirkan Jonathan Tah. Kami putuskan membidik geladang pengganti dari Ruediger dengan sosok bek tengah,” ucap sang pelatih-Jerman, bernama Joachim Loew, seperti yang disampaikan dari Soccerway.

Jonathan Tah telah mencatatkan satu cap bersama dengan Die Mannschaft. Sebuah cap tersebut dirinya peroleh pada saat Jerman tampil kontra Inggris dibulan Maret lalu. Saat itu, Jerman berhasil ditundukkan dengan skor 2-3.

Pria (Jonathan Tah) yang kini tengah berusia 20 tahun itu, telah bermain sebanyak dua puluh delapan kali bersama Bayer Leverkusen tahun lalu, yang mana dirinya kerap bermain selaku starter dan dari total 28 penampilannya sebanyak 27 kali tampil selama satu setengah jam.

Dirinya juga membantu Leverkusen masuk ke dalam peringkat ke 3 Bundesliga tahun lalu.

“Jonathan Tan telah mengikuti dalam sesi latihan sendiri dalam 3 minggu belakanga. Dirinya begitu kompeten serta tak bersantai atau menganggap remeh walaupun tengah menjalani masa liburan. Dirinya akan bersiap untuk diturunkan hanya beberapa hari ke depan,” ucap Loew.