Rooney Enggan Mengikuti Jejak Lionel Messi

Inggris hengkang lebih awal pada ajang Piala Eropa 2016. The Three Lions –yakni julukkan untuk Inggris –telah berhasil dikalahkan oleh Islandia dengan perolehan skor yakni 1-2 bertempat di Allianz Riviera, Nice, ketika fase 16 besar, dinihari tadi.

Kala itu tiga singa sempat menduduki posisi pertama terlebih dahu ketika menit ke 4. Kala itu Wayne Rooney berhasil melakukan aksi mematikan dari tendangan penalti. Akan tetapi, 2 menit berlangsung, Islandia sukse mensejajarkan posisi kedudukan atas aksi tendangan first time yang dilakukan oleh Ragnar Sigurdsson.

Setelah laga tersebut, Wayne Rooney mengatakan dengan tegas bahwasannya dirinya tak ingin mengikuti jejak La Pulga( sebutan Lionel Messi) yang telah membuat keputusan mengakhiri masa karier dari tim naional Argentina setelah peroleh kekalahan pada ajang Copa America 2016.

“Pada malam ini tentu amat menyedihkan. namun saya amat menikmati dan amat senang dapat tampil bagi Tim nasional Inggris,” ujar penyerang yang kini tengah berumur 30 tahun itu.

Dibandingkan harus memikirkan masa karier, kala itu Rooney lebih senang menyaksikan pengganti Roy Hodgson yang memilih untuk hengkang selaku pelatih Inggris.” jika masih diyakini oleh sang manajer baru, saya tentunya akan hadir,” ucaap Rooney.

Selaku kapten The Red Devils, dirinya justru malah terpukau dengan nyali yang dimiliki Roy Hodgson yang menghantarkan begitu banyak gelandang muda pada ajang Piala Eropa 2016. Hal tersebut dipercaya Rooney menjadikan masa depan sepakbola bagi Inggris semakin cemerlang.

“Walau tak mudah untuk menyampaikannya, saya fikir Hodgson telah menjalankan hal baik bagi gelandangnya serta pada sepakbola Inggris. Saya mesti mengucapkan terima kasih terhadapnya,” ucap Rooney.

Rooney telah bembela Inggris mulai dari tahun 2003 lalu. Yakni jika dihitung sudah 13 tahun, disamping itu dirinya telah memperoleh 115 caps bersama dengan Tiga Singa dengan mencatatkan sebanyak 53 gol.