The Reds Melego Pemain Belianya Menuju Bournemouth

The Reds telah mengesahkan mengenai pelepasan Jordon Ibe. Pesepakbola yang kini telah menginjak usia 20 tahun tersebut telah dikeluarkan dengan cara permanen menuju klub yang ada pada posisi bawah Premier League tahun 2015/16, yakni AFC Bournemouth.

Ibe pindah menuju Bournemouth yakni dengan nilai biaya Transfer sebesar 15.000.000 poundsterling atau senilai dengan Rp 262 milyar pada hari Kamis,tanggal 14 juli 2016.

Total tersebut telah membuat Ibe selaku rekrutan yang paling mahal selama sejarah Bournemouth, yang keluar pada peringkat ke16 ketika tahun kemarin.

Chief Executive Bournemouth, bernama Neil Blake, menuding bahwasannya nominal besar dengan maksud menghadirkan pemain Inggris tersebut adalah sebuah investasi sangat baik.

“Kami bersemangat untuk menyaksikannya mengalami peningkatan. Dirinya merupakan gelandang dengan peluang yang besar,” ujar Neil.

Bersama dengan Liverpool, Ibe telah menjalani sebanyak 41 partai pada kompetisic Premier League yakni dengan mencatatkan 1 gol pada tahun 2012 lalu.

Sayap yang aktif yang berasal dari London tersebut sempat menjalani sebagai pemain peminjaman yang berada di Birmingham City pada tahun 2013/14 dan juga Derby County pada tahun 2014/15.

Hijrahnya Ibe tergabung dari rentetan program pengurangan komponen tim yang dijalani sang Manajer yakni Juergen Klopp tahun ini.

Disamping menjual Ibe, sebelumnya The Reds sudah menjual sederet pemainnya Martin Skrtel (menuju Fenerbahce), Danny Ward (menuju Huddersfield, serta) Joao Teixiera (menuju Porto).

Media menggulkan Mario Balotelli dan Christian Benteke yang akan segera menyamai jalan mereka yakni keluar dari Anfield.