Real Madrid Resmikan Transfer Brahim Diaz

brahim diaz real madrid 2019

Juara bertahan Liga Champions Real Madrid baru saja mengumumkan jika pihaknya resmi mendapatkan servis gelandang belia Brahim Diaz dari klub kaya raya Premier League, Manchester City.

Melalui situs resmi klub, Los Blancos menyatakan bila Diaz disodori kontrak selama enam setengah tahun alias hingga 30 Juni 2025 mendatang. Konon pemain kelahiran 19 tahun lalu itu direkrut dengan mahar transfer sebesar 17 juta euro ditambah bonus mencapai 7 juta euro.

Diaz bakal melakoni tes medis di klub barunya hari Senin (7/1) ini sebelum secara resmi diprsentaseikan sebagai amunisi baru El Real di Santiago Bernabeu.

Ada sejumlah klausul menarik dalam kontrak penjualan Brahim Diaz ke Real Madrid. Intinya, City berusaha untuk mempersulit jalan Brahim Diaz bergabung dengan Manchester United di masa mendatang.

City bakal menerima bagian 40 persen hasil penjualan Brahim Diaz ke klub asal kota Manchester di masa mendatang. Tentu saja klub yang dimaksud ialah Manchester United.

Sedangkan apabila Madrid melepasnya ke klub lain di masa mendatang, The Citizens meminta jatah sebesar 15 persen keuntungan dari harga jualnya. Klausul tersebut berlaku bagi semua klub terkecuali dari Manchester.

Seperti kita tahu jika sebelum ini Diaz telah menolak sodoran kontrak anyar dari manajemen City. Pelatih Pep Guardiola menyatakan jika kubunya sudah melakukan berbagai upaya untuk mencegah Diaz pergi, namun si pemain tetap keukeuh dengan pendiriannya.

Diyakini Diaz akan mendapatkan kesempatan tampil lebih banyak, sesuatu yang tak dia dapat dari Guardiola di City. Alasan itu yang membuat Diaz berniat pergi.

Perlu diketahui bahwa kontrak Diaz di Etihad Stadium bakal tuntas pada akhir musim ini. Maka dari itu City harus menjualnya pada musim dingin demi mendapatkan pemasukan daripada harus kehilangan secara cuma-cuma.