Pep Mengaku Begitu Berat Kontra Huddersfield Town

Josep Guardiola ‘Pep’ sempat mengatakan kemampuan dari Huddersfield Town yang berhasil menahan seri tanpa adanya gol City, dalam pertandingan fase ke-5 Piala FA, hari Sabtu, tanggal 18 Februari 2017.

“Pertandingan ini tak mudah sebab kami bertandinga melawan salah 1 skuat terbaik pada Divisi Championship,” ucap Pep setelah pertandingan selesai, seperti yang disampaikan lewat salah satu media olahraga.

“Huddersfield merupakan skuat yang amat baik, dan saya sampaikan selamat pada mereka,” ucap Pep.

Pada Laga ini, baris tengah Manchester City tentuk tidak didukung oleh sederet pilar terbaiknya yaitu Raheem Sterling, Yaya Toure dan David Silva.

Izin tampilnya sederet pemain itu menjadikan Manchester City kesulitan. Hal tersebut berimbas terhadap baris tengah mereka yang nampak kuraang kreativitas.

Namun, Pep tidak langsung menyalahkan anak didiknyanya. Dia tetap memberikan penghargaan menyangkut usaha keras Sergio Aguero dan rekan-rekan kala berada di tengah kotak hijau.

“Pada saat Anda tampil kontra skuat papan atas Championship, tentu bakal berat. Tak ada keberatan pada pertandingan tadi sebab semua pesepak bola sudah menjalani apa yang saya mau,” ujar dirinya.

Pada sisi yang lain, pelatih dari Huddersfield, yakni David Wagner mengatakan bahwa dirinya senang atas penampilan skuat arahannya. Dia tidak menyangka bila mereka dapat mengimbangi performa Manchester City.

“Kami gembira masih dapat melakoni laga kontra skuat yang amat oke[Man City], dan hal tersebut menjadi sebuah latihan untuk kami,” ucap Wagner.

“Tidak kecolongan gol kontra klub selevel The Citizens menjadikan kami merasa senang,” ucap dirinya.

Hasil seri menjadikan ke-2 skuat mau tak mau harus melakoni laga ulangan yang bakal dilangsungkan di Stadion Etihad.

Pertandingan ulangan ini ikut memengaruhi agenda pertandingan derby Manchester yang bakal diundur ke Minggu terakhir bulan April tahun 2017 ini.