Pep Bahas Peluang Jesus Masuk Skuat Utama

Manchester City bakal kehadiran straiker muda asal Brasil yakni Gabriel Jesus pada bulan Januari ini. Lalu gimana peluang Gabriel masuk menuju skuat utama Manchester City?

Gabriel sebetulnya telah direkrut dari Palmeiras pada jendela transfer dimusim panas lalu atas harga yang dipatok sebesar 27.000.000 pounds, nilai yang tergolong tinggi untuk peain yang konon pula belum genap berumur 20 tahun ini.

Disamping itu Premier League bukanlah pertandingan yang mudah bagi para pendatang baru walaupun pesepak bola tersebut asal dari sama-sama laga Eropa. Gabriel di sana bakal menghadapi tantangan yang berat nantinya.

Akan tetapi, Gabriel paling tidak telah mempunyai “bekal” pada saat dirinya bermain impresif menghantarkan Palmeiras memenangi Liga Brasil sebelum pindahnya ia menuju Inggris. Pada tahun lalu, Gabriel telah mencatatlan dua puluh satu gol dalam 46 laga pada aksi yang dimainkanya bersama skuat.

Disamping itu bersama tim nasional Brasil, Gabriel sekarang menjadi opsi utama pada baris depan dengan jumlah 6 penghargaan serta 4 gol selama musim ini.

Kehadiran Gabriel nanti pastinya bakal menambahkan daftar pilihan Josep Guardiola pada baris depan. Ditambah lagi selama ini Pep hanya bertumpu pada Sergio Aguero yang telah menghasilkan sebelas gol pada kompetisi Premier League, disamping Nolito dan Kelechi Iheanacho performanya naik-turun.

“Kita bakal saksikan nanti,” ucap Pep pada sat ditanya terkait kesempatan Gabriel masuk menuju skuat utama.

“Sudah pasti dirinya pesepak bola muda. Dirinya tidak pernah menjalani liburan selama 3 tahun ini. Dirinya bugar, mudah, dirinya baru berlibur dua sampai tiga minggu ini maka saya rasa kami tak perlu berlabertele-tele untuk menjadikannya bugar kembali,” sambung ┬áPep seperti disampaikan salah satu media.

Gabriel pribadi telah memberi sebuah salam perpisahan terhadap masyarakat Palmeiras melalui media sosial miliknya dan bakal segera merapat dengan Manchester City minggu ini