Pep; Aguero Tampil dengan Kondisi yang Tidak Fit

Sergio Aguero sebagai penentu kesuksesan Manchester City dari Burnley atas skor akhir 2-1. Di laga tersebut, penyerang The Citizens tersebut nyatanya tak seutuhnya dalam kondisi bugar.

Bertandang menuju Stadion Turf Moor, hari Sabtu, tanggal 26 Novembe 2016 malam WIB, kala itu Burnley mencetakkan gol pembuka kemenangan terlebih dulu lewat tendangan keras Dean Marney pada menit 14. Akan tetapi, Manchester City menanggapinya dengan melakukan balasan yakni menmasukkan 2 gol yang dihasilkan Aguero pada menit ke-37 dan ke-60.

Striker internasional Argentina tersebut tak menuntaskan laga. Aguero dicabut keluar seagai pengganti dari Jesus Navas pada memasuki menit ke-89.

Aguero nyatanya mendapati cedera pada kakinya dipertengahan minggu ini, ketika perkuat Manchester City kontra Borussia Moenchengladbach yang berakhir dengan skor 1-1 pada pergelaran Liga Champions. Juru taktik The Citizens Josep Guardiola menyampaikan bahwasannya rasa sakit Aguero belum lenyap.

“Kemarin kami bebincang dengan dirinya. Dirinya berkata, ‘Saya merasakan agak sedikit sakit, namun saya siap’,” ucap Pep, sebagaimana disampaikan salah satu media.

“Dan hari ini kami berbincang kembali, dirinya berkata dirinya masih merasakan sakit namun tampat tampil main. Itulah faktor dirinya tampil.”

“Ke 2gol tersebut merupakan gol-gol yang bagus,” ucap Pep. “Bagus.”

Dengan kesuksesan itu, Manchester City masih dalam area pencarian title pemenang. Man City saat ini mencatatkan 30 angka dalam tiga belas laga, sama dengan The Reds yang berada pada posisi teratas klasemen sebab menang dengan selisih gol.