Peluang Baik, Juve Memulai Tahun Dengan Baik Pula

Dengan perasaan kecewa yang dirasakan Juventus dalam mengakhiri tahun 2016 atas tidak berhasilannya mendapatkan trofi Piala Super Italia. Juve paling tidak memiliki peluang yang baik mengawali tahun 2017 dengan baik.

Bianconeri mengakhiri 2016 dengan kegagalan atas AC Milan pada ajang Piala Super Italia, melalui fase adu penalti. Peluang dalam mendapatkan gelar perdana di tahun ini juga terlepas.

Dalam usahanya untuk membuka yang lembaran baru dan menyisahkan kekecewaan itu, Juventus melewati pertandingan yang di atas kertas ringan di pertandingan ke satu 2017 ini. Tim arahan Massimiliano Allegri bakal bertanding kontra skuat tamu yang menduduki posisi 15–Bologna, yang dilangsungkan di Juventus Stadium, hari Senin, tanggal 9 Januari 2017 dinihari WIB.

Juventus tidak pernah kalah dalam 9 laga pertemuan terakhir. Akan tetapi tetap perlu waspada menyusul pada partai terbaru yaitu pada tahun lalu, Bologna dapat tahan imbang tak adanya gol.

3 angka bakal penting untuk menyurutkan tekanan pada atas klasemen. Skuat yang berjulukan La Vecchia Signora sekarang ini berada unggul dengan raihan 42 gol dalam 17 minggu, 4 poin  di atas AS Roma yang menduduki peringkat 2 yang telah tampil delapan belas kali.

AS Roma pada minggu yang sama ini bakal berkunjung menuju Genoa, hari Minggu, tanggal 8 Januari 2016 malam WIB. AS Roma harus mendapatkan 3 angka agar dapat terus menyusul Juventus. Peluangnya cukup baik sebab Genoa tengah dalam masa yang kurang baik, hanya unggul satu kali pada 5 pertandingan terakhir dan gagal di 2 yang terbaru.

Skuat urutan 3 Napoli pun menghadapi pertandingan yang cendurung mudah, yakni bertanding kontra Sampdoria(selaku skuat tamu). Napoli sebagai skuat yang tidak pernah kalah tak dalam 7 laga terakhir liga dan takkan ingin kehilangan peluangnya di awal tahun ini.