Liverpool Tinggal Selangkah Memboyong Salah

Mohamed Salah AS Roma to Liverpool, Mohamed Salah AS Roma, to Liverpool, Mohamed Salah, AS Roma to Liverpool, Mohamed Salah to Liverpool, AS Roma , Premier League, Liga Inggris, Serie A, Liga Italia
Mohamed Salah AS Roma to Liverpool

Menurut Transfermarketweb, mantan pemain Chelsea ini akan pindah ke Anfield dalam beberapa pekan mendatang setelah Liverpool dan AS Roma akhirnya mencapai kesepakatan mengenai biaya transfer untuk Mohamed Salah. The Reds dikabarkan menggelontorkan dana 45 juta Euro dalam pertukaran untuk pemain sayap berusia 25 tahun tersebut.

Salah dikatakan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Liverpool pada awal bulan ini, bahkan sebelum melakukan penawaran resmi untuk pemain internasional Mesir tersebut. Mereka kemudian mendapat tawaran sekitar 34 juta poundsterling  namun ditolak, dan sepertinya penawaran terbaru mereka membuahkan hasil.

Mantan pemain sayap FC Basel tersebut telah berhasil menjalanu musim terbaik karir seniornya di kampanye yang baru saja ditutup, pasalnya Ia telah mencetak 19 gol dan mencatatkan 15 assist dalam 41 pertandingan untuk Giallorossi. Bisa dibilang, Ia pemain terbaik Luciano Spalletti dan mengakhiri musim sebagai pencetak gol terbanyak kedua klub.

Liverpool sebelumnya pernah membidik Salah pada bursa transfer musim musim 2013/14 namun kalah dengan Chelsea, yang membayar sekitar 11 juta poundsterling Namun tanpa sedikit kecemerlangan, The Blues tidak pernah bisa mendapatkan yang terbaik darinya dan ia pun gagal mendapat tempat di starting XI Mourinho.

Musim berikutnya, setelah membuat hanya 8 penampilan untuk The Blues di semua kompetisi, dia dipinjamkan ke Fiorentina untuk jangka waktu 18 bulan pada bulan Januari 2015, dengan Juan Cuadrado dipermanenkan Chelsea. Namun, meski mencetak 9 gol dan mendapatkan 4 assist dalam 26 penampilan, dia pengurangi ppinjamannya pada akhir musim.

Ia pindah ke rivalnya AS Roma dengan status pinjaman, dan akhirnya ia menjadi pemain inti tim utama. Dalam 42 penampilan dia mencetak 15 gol dan mengumpulkan 9 assist, yang meyakinkan aksasa Italia itu untuk mempermanenkannya dengan biaya sebesar 15 juta Euro.

Sejak meninggalkan Stamford Bridge, ia telah berkembang pesat sebagai pemain dan meningkatkan produktivitasnya yang konsisten selama 3 musim terakhir. Ia mampu bermain di mana saja dalam lini serang dan terntunya fleksibilitasnya ini akan dimanfaatkan Jurgen Klopp dengan baik.

Salah memiliki semua kualitas yang dibutuhkan Klopp untuk sayap dan akan menjadi menarik saat menyandingkannya dengan Saido Mane dimana keduanya sebagian besar adalah pemain sayap kanan ke dalam skuadnya. Bala bantuan lainnya masih tetap dibutuhkan oleh Liverpool, namun akuisisi Salah adalah cara yang baik bagi Jurgen Klopp untuk memulai bursa transfer.