Komentar Bale Mengenai Inggris Disalah Artikan

Gareth Bale

Perkataan Gareth Bale menyebakan terjadinya adu argument jelang pentandingan antara Wales melawan Inggris pada babak lanjutan Piala Eropa. Kala itu Bale menekankan bahwasannya dirinya tidak akan mencabut kembali perkataannya.

Sama dengan sebelumnya, Bale sempat mengatakan atas penilainnya bahwa Wales mempunyai hasrat untuk tampil dan mempunyai rasa kebanggaan yang amat besar dibanding Inggris. Dari masing-masing tim tersebut dipastikan akan bertemu pada ajang kompetisi satu kota Britania, yang akan dilangsungkan di Stade Bollaert-Delelis, Lens, pada hari Kamis, tanggal 16 juni 2016, malam WIB.

Perkataan tersebut secara langsung menimbulan keritikan dari pihak Inggris. Sang Pelatih-Inggris, yakni Roy Hodgson lebih tidak menghiraukan dan tak mau menanggapi hal tersebut, dengan mengatakan bahwasannya hal tersebut merupakan hak Bale dalam memberi pendapatnya. Disamping salah seorang pemain Inggris, bernama Jack Wilshere mengatakan dari kedua belah pihal memang tidak begitu mengagumi satu sama lain, walau dikatakan ‘bersudara’.

Bale sendiri menilai ungkapannya tersebut dengan anggapan yang salah. Dirinya menekankan bahwasannya penyampaiannya tersebut di katakana yang sebagaimana adanya seorang pemain Wales, yang menganggap timnya lebih bagus.

“Saya tak sekalipun menyatakan mereka tak memounyai hasrat atau kekaguman. Saya hanya menilai, dari menurut penilaian saya, bahwasannya hasrat dan kekaguman kami lebih tinggi dan saya percaya bahwa mereka yang beranggapan pun sama yakni lebih bagus,” ucap gelandang Los Blancos ini disampaikan dari Sky Sports.

“Semua orang tentunya bahagia menilai sesuatu yang sedikit menyimpang dari jalurnya. Saya bangga atas pendapat saya dan saya percaya kami mempunyai daya juang tim yang besar, mungkin ini yang paling baik yang sebelumnya beluh pernah saya lihat pada tim.”

“Apakah itu sepakbola ataukah rugby, apa saja olahraganya yang ada di Wales, kami terlihat mempunyai tingkatan lebih lanjut. Anda betul-betul dapat merasakan pada saat berada di lapangan, melihat laga-laganya, dan setelahnya saya hanya menyampaikan komentar saya,” tambahnya.