Kapten Sevilla Segera Pindah Menuju Leicester City Musim Panas Ini

Vicente Iborra Sevilla to Leicester City, Vicente Iborra Sevilla, to Leicester City, Vicente Iborra, Sevilla to Leicester City, Vicente Iborra to Leicester City, Sevilla Premier League. liga Inggris, La Liga, liga Spanyol
Vicente Iborra Sevilla to Leicester City

Sevilla akan kehilangan kapten mereka Vicente Iborra menuju Leicester City setelah tim Spanyol tersebut mengumumkan pada hari Selasa lalu bahwa mereka telah setuju untuk melepaskan gelandang andalannya menuju mantan juara Liga Primer tersebut seharga 14 juta euro (12,3 juta euro).

Pemain berusia 29 tahun tersebut, telah menghabiskan empat tahun terakhir dengan Sevilla sejak bergabung dari Levante pada 2013, Ia tealh mencetak 30 gol dalam 172 pertandingan bersama Yellow Submarine dan sempat memenangkan tiga gelar Liga Europa secara beruntun dan lolos ke babak kualifikasi Liga Champions dalam dua kampanye terakhirnya.

Klub tersebut mengungkapkan bahwa Iborra akan pergi ke King Power Stadium untuk menjalani perawatan medis sebelum akhirnya menandatangani kontraknya dan kembali ke publik untuk mengucapkan selamat tinggal kepada klub lamanya , yang sempat tersingkir dari Liga Champions musim lalu oleh Leicester pada babak 16 besar.

“Iborra telah menunjukkan perilaku teladan di masanya di klub dan telah mendapat penghargaan dan rasa kasih sayang dari semua penggemar Sevilla,” kata Sevilla dalam sebuah pernyataan. “Prestasi yang diperoleh bersama klub itu kolosal namun dia juga akan diingat untuk kepemimpinannya dan juga saat di luar lapangan, dan untuk martabat bersama dengannya saat dia memakai ban kapten.”

Keberangkatan Iborra dalam waktu dekat menandai dimulainya perombakan besar-besaran personil di Sevilla, sebuah peristiwa yang terjadi setiap tahun di musim panas, meskipun perubahan tersebut sebenarnya tidak menyebabkan penurunan performa tim di lapangan dalam beberapa musim terakhir.

Sevilla menempati posisi keempat di La Liga di musim yang baru saja berakhir, dan walaupun mereka telah berpisah dengan beberapa pemain utama, termasuk pencetak gol terbanyak Kevin Gameiro ke Atletico Mandrid dan pemain tengah mereka Grzegorz Krychowiak menuju Paris Saint Germain.

Playmaker Argentina yaitu Ever Banega telah kembali ke klub setelah Ia mennggalkan Sevilla selama semusim menuju Inter Milan, sementara rekannya Vitolo yang sudah membela Sevilla dari tahun 2013 kini sedang berada di depan pintu Ramon Sanchez Pizjuan untuk menuju ke Atletico Madrid.