Jelang El Clasico, Barca Pantang Remehkan Madrid

marc andre ter stegen barcelona 2018Marc Andre Ter Stegen selaku kiper andalan Barcelona menuntut rekan satu timnya agar tak memandang sebelah mata Real Madrid menjelang duel bigmatch El Clasico akhir pekan ini. Los Azuglrana disebut pantang meremehkan sang rival abadi kendati lawannya sedang dalam tren mengecewakan.

Seperti kita tahu bahwa akhir pekan nanti satu laga bigmatch akan terjadi di Estadio Camp Nou. Barcelona dijadwalkan bertemu musuh bebuyutan Real Madrid di jornada ke 10 La Liga, Minggu 28 Oktober 2018.

Banyak orang menjadikan Barcelona sebagai favorit pemenang dibandingkan El Real. Maklum saja El Real kini sedang dalam situasi kurang menyenangkan. Bagaimana tidak? Pasukan armada Julen Lopetegui itu belum mencicipi kemenangan di empat partai liga terakhir, sebelum tengah pekan lalu bangkit dengan mengalahkan Viktoria Plzen 2-1.

Walau tim lawan sedang dalam momen sulit, Real Madrid tetaplah sebuah tim yang harus diwaspadai karena memiliki sederet pemain bintang. “Sampai detik ini Real Madrid memang sedang dalam kondisi yang berbeda daripada musim-musim sebelumnya,” buka Ter Stegen kepada Mundo Deportivo.

barcelona 2018

Ter Stegen dan timnya tahu bahwa rival mereka dalam kondisi kurang memuaskan atas rentetan hasil buruk. Akan tetapi Ter Stegen meyakini jika momen tersebut tetap tak merubah image Real Madrid sebagai salah satu tim kuat di dunia.

“Jujur saja saya tak terlalu sering menyaksikan laga Madrid karena kami sendiri mempunyai jadwal yang sangat padat, akan tetapi kami mengetahui apa yang sedang menima mereka dan saya berpikiran mereka tetap mempunyai skuat berisi pemain-pemain kelas dunia.”

Penjaga gawang asal Jerman ini meminta ekan satu timnya agar tak terlena dengan kondisi sang lawan dan menuntut timnya fokus pada performanya sendiri.

“Saya telah berjumpa dengan Toni (Kroos) atas kondisi Madrid ketika kami sama-sama bermain untuk timnas Jerman.”

“Sejauh ini performa kami memang lebih bagus dibandingkan mereka, tetapi harus diingat bahwa kami harus tetap memikirkan diri sendiri karena itu satu-satunya jalan kami terus berada dalam puncak permainan.” tandasnya.

Untuk sementara Los Cules masih menjadi penguasa klasemen liga setelah mengumpulkan 18 angka, sedangkan Madrid terlempar ke posisi tujuh dengan selisih empat poin.