Ini Ungkapan Joe Atas Gol Ke 2 Islandia

Selaku kiper pada skuat Inggris, yakni Joe Hart, sempat mengungkapkan kesalahan ketika Islandia memasukkan gol yang ke 2 pada fase 16 besar kompetisi Piala Eropa yang diselenggarakan di Stadion Allianz Riviera, hari Senin, tanggal 27 juni 2016.

Inggris tak berhasil dalam melangkah menuju babak perempat final usai ditaklukan dengan skor 1-2 pada laga tersebut. Sebagai gol pamungkas dihasilkan lewat aksi tendangan mendatar yang kala itu dilakukan oleh Kolbein Sigthorsson ketika memasuki menit ke 18.

Saat itu bola sebetulnya sanggup didapati oleh Hart. Akan tetapi, kewaspadaan sang kiper Man City tersebut amat lemah dengan begitu bola melaju dan akhirnya lolos menuju arah gawang.

Usai laga, Hart mengatakan hal berikut, “Betul-betul berantakan. Selaku tim, kami merasa begitu kecewa.”

“Diri saya pribadi, hanya dapat menyatakan permintaan maaf sabab meenjadikan Islandia menang pada saat semestinya kami yang memimpin permainan,” ucapnya.

Atas gol yang dihasilkan Sigthorsson plus meneruskan penampilan minor Hart pada kompetisi Piala Eropa. Dirinya pun telah melakukan kesalahan dalam kewaspadaan pada saat Gareth Bale mau memasukkan gol lewat tendangan bebas bagi Wales, tanggal 16/6/2016.

Sebagai dampak yang berkelanjutan atas blunder Hart dan terhempasnya Inggris, yakni Roy Hodgson tekah hengkang dari jabatannya sebagai pelatih timnas. Hart juga ikut menyesalkan menyangkut keputusan yang diambil oleh atasannya.

“Ini benar-benar malam yang tak muda untuk kami, ditambah pula Hodgson. Kehilangan dirinya dengan aturan semacam ini tentunya hal ini yang tidak kami harapkan,” ucap Hart.