Ini Sebabnya Pep Posisikan Aguero Dikursi Pelapis

Sergio Aguero mempunyai andil yang besar atas kesuksesan Manchester City melawan Burnley walau tak sebagai pemain inti. Sang pelatih yakni Josep Guardiola mempunyai alasan kenapa Aguero menjadikannya pelapis.

Aguero, yang tidak dapat melakukan banyak ketika The Citizens gagal atas skor 0-1 dari The Reds yang dilangsungkan di Anfield, tidak masuk sebagai starting XI The Citizens dalam pertandingangan yang dihelat di Etihad Stadium, hari Senin, tanggal 2 Januari 2017. Pep memilih untuk memainkan striker muda yakni Kelechi Iheanacho selaku andalan pada baris depan.

Akan tetapi, Iheanacho tak ada ketajaman selama fase pertama. Pada akhirnya dirinya pun ditarik keluar ketika jeda lalu ditukar oleh Aguero.

Usai Manchester City mengawali skor pembuka lewat Gael Clichy, Aguero turut memasukkan namanya pada papan skor ketika masuk dimenit 62. Tendangan keras penyerang yang berasal dari Argentina tersebut dari pojok sempit menghantarkan Manchester City unggul atas skor 2-0.

Burnley hanya dapat melakukan balasan satu kali lewat gol yang dilesakan Ben Mee. Keunggulan 2-1 ini juga dirasa amat penting untuk The Citizens bagi sebab mereka bermain dengan sepuluh pesepak bola sedari fase pertama mengingat adanya kartu merah pada Fernandinho.

“Sergio amat menyokong, sebagian besar melalui sejumlah golnya,” sanjung Pep setelah laga.

“Dirinya tampil satu setengah jam[ketika kontra Liverpool] usai izin tampil pada 4 pertandingan dan saya tidak mau menurunkannya selama satu setengah jam lagi 2 hari selanjutnya. Dirinya amat membantu,” ucapnya pada akun resmi Manchester City.

Aguero selama ini sudah mencatatkan sebanyak tujuh belas gol dari 21 laga bersama dengan Manchester City di semua laga musim ini. Dirinya menjadi peraih skor terbanyak The Citizens, berada jauh di atas Nolito, Raheem Sterling, dan Iheanacho yang masing-masing baru membuat 6 gol.