Higuain Akui Jadi Tumbal Transfer Ronaldo

gonzalo higuain ac milan 2018Striker andalan AC Milan, Gonzalo Higuain, akhirnya buka mulut terkait transfernya ke San Siro pada bursa transfer lalu. Higuain akui bahwa dirinya adalah tumbal dari keputusan Juventus mendaratkan Cristiano Ronaldo.

Higuain yang memulai kariernya bersama Juve tahun 2016 lalu sebenarnya memegang peranan penting di barisan depan I Biancoenri. Sejauh ini dia sudah mengumpulkan 40 gol di dua musim pertamanya di Turin sekaligus mengantarkan timnya menjurai dua gelar scudetto secara berturut-turut.

Akan tetapi di bursa transfer musim ini Juventus mendapatkan tangkapan besar. Tak main-main, Juventus merekru salah satu striker terbaik sejagat raya yakni Cristiano Ronaldo dengan banderol sebesar 100 juta euro.

Higuain mengatakan bahwa kepindahan Ronaldo menjadi penanda dari akhir kebersamannya dengan Juventus. “Saya sama sekali tidak punya keinginan untuk pergi dari sana (Juventus),” buka Higuain dalam wawancara kepada Gazzetta Dello Sport.

Higuain mengonfirmasi bila transfernya ke San Siro bukan atas kemauannya sendiri melainkan karena ia berada dalam paksasan.

gonzalo higuain 2018

“Saya mempunyai kecintaan besar pada Juventus karena mereka memberikan perlakuan yang baik pada saya. Saya pun mendapat dukungan besar baik dari rekan satu tim ataupun para suporter.”

“Saya tak meminta kepada klub agar menjual saya. Akan tetapi apa yang dibilang oleh banyak orang di luar sana benar, jika saya disingkirkan dari Juventus.”

Higuain sendiri tidak menyesal bergabung dengan Milan karena klub asal kota mode tersebut adalah pelabuhan ideal bagi karirnya.

“Saya menyadari ada hal yang tak beres saat mereka merekrut Cristiano dan saya bisa mengatakan bukan dari diri saya yang memutuskan untuk pergi dari Juventus.”

“Saya telah melakukan semuanya bagi Juventus, saya juga meraih banyak trofi di klub ini. Setelah Cristiano datang, klub ingin membuat sebuah lonjakan besar di tim mereka dan mereka berkata kepada saya tak mungkin lagi bertahan bersama klub ini, dan kami menemukan solusi terbaik yaitu bergabung dengan Milan.” tandasnya.