Harapan Barcelona Untuk Memboyong Bonucci Berakhir Sudah

Leonardo Bonucci juventus to Barcelona, Leonardo Bonucci juventus, to Barcelona, Leonardo Bonucci, juventus to Barcelona, Leonardo Bonucci to Barcelona, juventus, Serie A, Liga Italia, La Liga, Liga Spanyol
Leonardo Bonucci Juventus

Barcelona dikabarkan telah mendapatkan hambatan dalam pengejaran mereka untuk Leonardo Bonucci, pasalnya bek Juventus tersebut telah menolak penawaran kontrak mereka. Hal ini diungkapkan oleh TransferMarketWeb dimana Barcelona telah kembali lagi mengalami pukulan besar dalam usaha mereka mendaratkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Kali ini pemain yang diincarnya lebih tertarik untuk bertahan dengan klubnya di musim panas ini.

Bonucci telah menjadi salah satu pilar kesuksesan dari The Old Lady dalam beberapa musim terakhir, dan membantu raksasa Serie A tersebut merebut gelar liga enam kali kampanye secara beruntun. Bahkan dengan bek yang semakin kuat untuk Bianconeri, pemain tersebut telah menjadi tokoh penting bagi mereka.

Bonucci, yang bekerja sama dengan Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli dilini belakang Juventus, telah ditempa menjadi salah satu unit pertahanan sentral yang paling solid di dunia yang membawa Juventus dan Italia meraih kesuksesan. Namun, sebuah pertengkaran dengan Massimiliano Allegri telah mengancam masa depannya di Juventus dalam bahaya.

Insiden tersebut membuat Bonucci sangat terkait dengan perpindahannya dari Turin, dengan beberapa klub yang paling menonjol mendaftarkan minat mereka untuk mengontraknya, dan salah satu peminat jasanya adalah klub kelas berat La Liga, Barcelona.

Klub Catalan mengalami musim 2016/17 yang cukup mengecewakan dimana mereka melepaskan gelar La Liga mereka ke saingan beratnya, Real Madrid. Bahkan mereka juga melihat sang rival mempertahankan gelar Liga Champions UEFA mereka, dimana mereka sendiri melangkah keluar dari kompetisi di perempatfinal.

Pertahanan adalah salah satu area bermasalah bagi Blaugrana selama kampanye tersebut. Hal ini dikarenakan Javier Mascherano terganggu oleh serentetan cedera sementara Jeremy Mathieu telah membuktikan kehadirannya tidak dapat diandalkan di belakang. Bek tengah asal Prancis saat ini dikabarkan akan meninggalkan Barcelona pada musim panas ini.

Sementara itu, Gerard Pique juga tidak konsisten dalam kampanye tersebut, sehingga mendorong manajer Barcelona yang baru diangkat yaitu Ernesto Valverde untuk mengalihkan perhatiannya kepada Bonucci. Pemain tersebut berpotensi bermain mulus dengan gaya bermain Barcelona dengan kemampuannya mengolah bola.

Kehadirannya cukup mengancam dalam situasi tertentu, apalagi terbutki Ia mampu mencetak 5 gol di musim yang baru saja berakhir. Bagaimanapun juga sang pemain sepertinya telah membalikkan penawarannya di Juventus dan sekarang ingin tinggal di Stadion Allianz yang baru saja diresmikan, sehingga menolak tawaran Barcelona untuk menandatanganinya musim panas ini.

Oleh karena itu, Blaugrana sekarang harus mengarahkan perhatian mereka ke pemain lain untuk mengejar penguatan sektor pertahanan, seperti pelamar lainnya yang sedang mengejar pemain tersebut dalam beberapa bulan terakhir.