Fabregas Konfirmasi Tinggalkan Chelsea

cesc fabregas chelsea 2019

Rumor soal hengkangnya pemain Chelsea Cesc Fabregas kini terjawab sudah. Sang gelandang sendiri telah mengonfirmasi bila dirinya tak lama lagi akan meninggalkan Stamford Bridge.

Fabregas baru saja membawa timnya menang atas Nottingham Forrest (2-0) di babak ketiga Piala FA 2018/19, Sabtu (5/1) malam WIB lalu. Bekas penggawa Barcelona tersebut dimainkan sejak menit pertama dan dipercaya sebagai kapten.

Merumput di kandang sendiri Fabregas sebenarnya punya peluang emas untuk bikin gol lewat titik putih di menit ke-30. Tapi sayang bola hasil sepakannya tak masuk ke gawang.

Fabregas kemudian ditarik keluar lima menit jelang bubaran dan digantikan oleh N’Golo Kante. Ketika sedang meninggalkan lapangan, muncul gestur Fabregas yang seakan memperlihatkan gestur perpisahan kepada fans Chelsea dan nampak menangis.

Pertandingan menghadapi Nottingham diyakini adalah partai perpisahannya bersama Si Biru dan si pemain segera menyeberang ke AS Monaco. Pasca laga, pemain internasional Spanyol tersebut membenarkan apa yang dibicarakan sejauh ini.

“Ini adalah peluang bagi saya menjadi lebih baik,” kata Fabregas kepada BBC Sport.

“Saya tak ingin semua terjadi hari ini. Saya belum bisa berkata apa-apa karena saya hormat kepada Chelsea, namun semua orang sudah tahu kondisinya seperti apa.”

Fabregas sendiri mulai memperkuat skuat The Blues pada musim panas 2014 dengan mahar transfer senilai 33 juta euro dari Barcelona dan sudah menyumbang dua titel Premier League bagi klubnya.

Apabila rumornya merapat ke AS Monaco benar adanya, maka Fabregas bakal meninggalkan sepakbola Inggris usai 12 setengah tahun merumput di Negri Elizabeth dimana pertama di Arsenal lalu Chelsea.

“Waktu terus berlalu,” kata pemain 31 tahun itu. “Rasanya baru pekan lalu saya bermain secara profesional dan kini lebih dari 15 tahun.

“Bagi para pemain muda, saya menyarankan kepada kalian agar menikmati detik demi detik.

“Anda harus selalu siap tiga hari sekali, membiasakan diri dengan kritikank, dengan semua orang mengatakan betapa bagusnya Anda, dengan situasi naik turun, namun waktu terus berlalu.”