‘Dele Alli Tandatangani Masa Hingga 2022’

Dele Alli membuktikan eksistensinya bagi klub Tottenham Hotspur. Dari masing-masing pihak sudah bersepakat atas kontrak baru dengan jarak waktu selama 6 tahun.

Pada saat penandangan atas kerja sama dipublikasikan skuat yang memiliki julukan The Spurs, pada hari Senin, tanggal 19 september 2016.

“Kami dengan perasaan gembura mengumumkan bahwasanya Dele Alli selah menyetujui atas kerjasam kontraknya dan telah menandatangani kontrak baru pada klub yang berdurasi sampai dengan tahun 2022 mendatag,” kalimat tersebut merupakan isi dari pernyataan Tottenham.

Bukan bukan tidak adanya alasan bagi Alli yang mau bertahan dalam jarak waktu yang terbilang lama di White Hart Lane. Dirinya menyaksikan sejumlah pesepak bola muda yang menjanjikan yang diperkirakan akan menjadi pilar klub untuk masa yang akan datang.

Lihat saja para gelandang utama seperti Erik Lamela, Erik Dier, Hary Kane dan Christian Eriksen. Mereka ber 4 belum sampai pada usia 25 tahun.

“Dalam skuat muda serta manajer yang ada, saya tak memandang ada lokasi yang lebih baik disbanding di Tottenham. Saya merasa senang dapat berdiri di sini,” ucap Alli.

Alli pribadi adalah salah satu yang ada di dalam susunan pemain belia yang memiliki potensi di skuad Tottenham. Sekarang, usia pemilik dari nomor punggung 20 tersebut baru menginjak usia 20 tahun.

Di umur yang tergolong muda, Alli juga telah menorehkan catatan masing-masing 11 gol dan upaya mencetak gol selama 52 laga bersama Tottenham. Ada pula bersama dengan timnas, dirinya memasukkan 1 gol dari tiga belas aksi yang dimainkan.