Chelsea Ungguli Inter Dan Sampdoria Untuk Pemain Timnas U20 Brasil

Richarlison de Andrade Fluminense to Chelsea, Richarlison de Andrade Fluminense, to Chelsea, Richarlison de Andrade, Fluminense to Chelsea, Richarlison de Andrade to Chelsea,Fluminense, Premier League, Liga inggris
Richarlison de Andrade Fluminense to Chelsea

Belum lama ini dikabarkan bahwa Chelsea semakin dekat untuk dapat mendaratkan Richarlison de Andrade. Hal ini diungkapkan oleh Daily Mail dan juga Gianluca Di Marzio, yang menuliskan bahwa Antonio Conte sendiri telah menaruh minat pada pemain internasional U20 Brasil dan bahkan The Blues saat ini memimpin balapan untuk pemain berusia 20 tahun. Mereka mendahului tim yang juga mengejarnya seperti Inter Milan dan Sampdoria.

Richarlison, yang memiliki sisa tiga setengah tahun masa baktinya dengan Fluminense hingga saat ini. Ia pun telah memiliki performa yang menakjubkan bagi Guerreiros selama dua musim terakhir bersama klub tersebut. Tercatat dalam 38 penampilan sejauh ini, ia telah mencetak 10 gol ditambah 4 assist di semua kompetisi.

Musim lalu, dia menyumbangkan 7 gol dan memberikan 3 assist dalam 16 pertandingan. Dia merupakan pencetak gol terbanyak kedua klub musim ini, hanya berada di belakang Henrique Dourado yang memiliki 12 gol.

Richarlisonmengawali karirnya di akademi America Mineiro pada tahun 2014 lalu dari Real Noroeste. Dia pun akhirnya mampu tampil apik dan akan terus melakukan debut di  tim pertamanya untuk Coelhos pada bulan Juli 2015. Dengan penampilannya yang mengesankan, dia diberi perpanjangan kontrak, sampai dengan tahun 2018.

Dalam 24 penampilan di semua kompetisi musim itu, dia telah mencetak 9 gol dan memberikan 4 assist, membantu mereka finis keempat di Serie B. Hal ini membuat Fluminense tertarik untuk mendapatkan jasanya dan berhasil mendapatkan tanda tangannya dengan kontrak selama 5 tahun pada bulan Desember tahun itu.

Dengan performanya, Dia juga akan dipanggil ke tim U20 Brasil pada 2016  lalu dan tercatat telah tampil sebanyak 10 kali sejak saat itu, termasuk Kejuaraan Amerika Selatan U20 tahun ini, dan dia menjadi pemain reguler di sayap kiri. Namu sayangnya kampanye tersebut cukup mengecewakannya, karena mereka berhasil mengakhirinya diperingkat kelima.

Richarlison, awalnya memulai karirnya sebagai center forward di America Mineiro. Namun, ia terpaksa bermain melebar karena hadirnya Henrique Dourado. Akibatnya, ia menjadi mahir bermain di mana saja dalam lini serang.

Itu adalah sesuatu yang bisa dimanfaatkan dengan baik di Chelsea, yang ingin menambah kedalaman di barisan menyerang mereka. Saat ini mereka sedang mempersiapkan musim yang menyibukkan dan cukup menangtang di musim depan. Dengan 12 juta poundsterling, The Blues tentu dengan mudah bisa membelinya dan membayar upah yang lebih baik daripada pelamar lainnya.

Namun, The Blues sudah memiliki Michy Batshuayi dan baru saja menandatangani Alvaro Morata untuk menggantikan Diego Costa. Selain itu disisi sayap, mereka memiliki Eden Hazard, Pedro dan Willian dan cenderung mempertahankan Charly Musonda, setelah memberinya kaos nomor 17 dan membawanya dalam tur pra-musim mereka.

Namun dengan kesempatan yang langka ini dan The Blues bisa mengakalinya dengan membeli Richarlison dan mengiriminya lagi untuk dipinjamkan ke klub di Eropa lainnya.  Mungkin juga mereka mencoba memainkannya dan meminjamkan Michy Batshuayi ke klub lain, yang mana peminat dari pemain asal Belgia itu juga banyak peminatnya.