Chelsea Inginkan Bek Bayern Kembali Bermain Di Premier League

Jerome Boateng Bayern Munchen to Chelsea, Jerome Boateng Bayern Munchen, to Chelsea, Jerome Boateng, Bayern Munchen to Chelsea, Jerome Boateng to Chelsea, Bayern Munchen Premier League, Liga Inggris, Liga Jerman, Bundesliga
Jerome Boateng Bayern Munchen to Chelsea

Menurut sebuah kabar yang dilansir oleh Daily Mirror, Chelsea telah menetapkan langkah mereka untuk membawa Jerome Boateng kembali ke Premier League pada bursa transfer musim panas ini. Juara Liga Primer tersebut dikabarkan juga telah menanyakan ke Bayern Munich untuk ketersediaan bek tersebut untuk kemungkinan transfernya.

Karir Boateng telah lepas landas setelah Ia bergabung dengan Munchen dari Manchester City pada musim panas 2011 lalu. Dalam enam tahun terakhir, pemain tersebut mampu berkembang menjadi salah satu bek tengah terbaik di dunia, dan merupakan pemain penting untuk klub dan negaranya.

Bagaimanapun juga di musim yang baru saja ditutup, dipenuhi dengan perjuangan Boateng karena ia terpaksa memainkan peran terbatas untuk Bayern dimana ia mengalami serentetan cedera. Akibatnya, pemain berusia 28 tahun itu berhasil membuat 21 penampilan di semua kompetisi untuk raksasa Bavaria.

Menjelang musim 2017/18, tempat Boateng di setup tim pertama di Allianz Arena terancam. Saat ia cedera, klubnya mampu mencari pengganti dirinya yaitu Niklas Sule dimana ia tampil cemerlang. Dan ini akan dikhawatirkan membuatnya lebih sering menghangatkan bangku cadangan.

Dengan ketidakpastian seputar masa depannya di  Bayern, Boateng bisa terpaksa mencari padang rumput baru. Hal ini pun telah dibaca oleh Chelsea dan mereka akan melancarkan serangan untuk perpindahannya pada musim panas ini.

Antonio Conte memang sedang mencari bek tengah karena Ia memiliki sedikit pilihan dari utamanya setelah kepergian Nathan Ake ke Bournemouth. Bek asal Belanda itu meninggalkan bos Chelsea dengan Kurt Zouma sebagai pilihan cadangan, dengan masa depan Andreas Christensen yang masih belum pasti.

Dengan Gary Cahill dan David Luiz yang sudah memasuki usia 30 tahun, penambahan Boateng bisa menambah variasi pilihan Conte dan bek muda tersebut akan memberikan masa terbaiknya di Stamford Bridge.  Dia merupakan target yang layak untuk dipertimbangkan Chelsea.

Menurut sumber yang sama menunjukkan bahwa Chelsea telah menanyakan kejelasan sang pemain pada bursa transfer saa ini dan Boateng dikabarkan bisa terbuka untuk kembali ke Premier League. Bayern kemungkinan besar akan meminta biaya lebih dari 30 juta poundsterlin, dimana Chelsea tidak memiliki masalah untuk hal tersebut.