Chelsea Coba Rekrut Pemain Bek Lazio Sebagai Pengganti John Terry

Kalidou Koulibaly Napoli to Chelsea, Kalidou Koulibaly Napoli ,to Chelsea, Kalidou Koulibaly, Napoli to Chelsea, Kalidou Koulibaly to Chelsea, Napoli, Premier League, Serie A, Liga Italia, Liga Inggris
Kalidou Koulibaly Napoli to Chelsea

Menurut sebuah kabar yang diungkap oleh TuttoMercatoWeb, Antonio Conte  selaku Manajer Chelsea telah memberikan penawaran kedua mereka kepada Napoli untuk bek asal Senegal mereka, Kalidou Koulibaly. Chelsea telah mengajukan tawaran sebesar 60 juta poundsterling untuk kedua kalinya, setelah gagal mendaratkannya musim panas lalu. Saat itu Conte memutuskan untuk menandatangani David Luiz kembali sebagai gantinya, dan ternyata Luiz akhirnya mampu membantu Chelsea meraih gelar Premier League.

Pemain internasional Senegal bergabung dengan Lazio dari KRC Genk, klub asal Belgia, pada tahun 2014  lalu dan secara bertahap ia mampu memperkokoh posisi untuk dirinya sendiri meski awalnya dikritik karena perannya dalam pertahanan Napoli padahal ada sebagian posisi yang dimanfaatkan dalam pertahanan..

Walau kerap tampak kesulitan namun Napoli tetap memilih mempertahankannya dan Koulibaly menunjukkan tanda-tanda perbaikan. Bahkan pada musim lalu, ia melewatkan hanya lima pertandingan Serie-A saat klub Italia tersebut melancarkan tantangan gelar serius ke Juventus.

Kecepatan dan kekuatan Koulibaly memberinya kemampuan untuk pulih dengan cepat meskipun salah satu rekan timnya berada di luar posisi dan dia kuat dalam melakukan pengejaran bola. Dia dominan dalam melakukan pertarungan udara dan juga bermain sebagai bek tengah sisi kiri meski memiliki kaki kanan, yang merupakan prestasi langka.

Selain kelemahannya itu, dia telah membawa beberapa serangan yang bisa menimbulkan masalah dan membuat 11 kali gol dalam 33 pertandingan di Serie-A musim lalu. Dengan demikian, sebagai bek kuat dan pemain bola yang penuh percaya diri, dia masih dapat membuktikan diri untuk menjadi pemain yang cocok untuk Chelsea.

Conte kemungkinan akan mencoba untuk menggunakan sistem 3-5-2 yang untuk musim mendatang dan saat ini Kurt Zouma masih dalam perjalanan menuju pemulihannya. Karena itu ppelatih Italia tersebut akan tampak kekurangan kedalaman di lini tengah yang berarti Koulibaly bisa masuk dengan tepat. Ia juga akan menjadi cocok jika manajer Italia memilih untuk bermain formasi 3-4-3.

Dipercaya bahwa Chelsea akan mencari pengganti jangka panjang untuk John Terry yang meninggalkan klub setelah kontraknya berakhir pada akhir musim kemarin, dan itulah sebabnya The Blues bersedia mengeluarkan banyak uang untuk Koulibaly.

Pemain asal Senegal tersebut dianggap sebagai salah satu pembela terbaik liga Italia, dan jika kesepakatan itu berhasil, maka Ia akan meningkatkan pertahanan Chelsea saat mereka siap mempertahankan trofi Premier League dan melancarkan serangan serius untuk meraih trofi Liga Champions musim depan.