Chelsea Bidik Chamberlain Sebagai Pesaing Victor Moses Di Tim Utama

Alex Oxlade-Chamberlain Arsenal to Chelsea, Alex Oxlade-Chamberlain Arsenal, to Chelsea, Alex Oxlade-Chamberlain, Arsenal to Chelsea, Alex Oxlade-Chamberlain to Chelsea, Arsenal FC
Alex Oxlade-Chamberlain Arsenal to Chelsea

Chelsea secara mengejutkan membuat langkah tak terduga belum lama ini, pasalnya mereka tengah mengincar Alex Oxlade-Chamberlain, untuk memberikan persaingan sehat kepada Victor Moses. Hal ini diungkapkan oleh Sky Sports, dimana jawara Chelsea kini telah mengalihkan perhatian mereka menuju pemain sayap Arsenal guna memperkuat sisi kanan di area sayap belakang mereka, terutama setelah mereka gagal mengamankan tandatangan pemain belakang Real Madrid, Danilo.

Alex Oxlade-Chamberlain merupakan salah satu dari banyak prospek di Liga Inggris yang sangat dipuji namun gagal memenuhi potensi mereka klubnya, setidaknya sampai saat ini. Ia dibawa dari Southampton dari tahun 2011 namun kini gagal berkembang menjadi superstar yang diperkirakan akan terjadi sebelumnya.

Namun, musim lalu mungkin merupakan langkah menuju arah yang benar untuk sang pemain internasional Inggris diumana ia tampil dalam total 45 penampilan untuk klubnya, dengan mencetak 6 gol dan 11 assist dalam menunjukkan usahanya. Memang posisi yang Ia mainkan cukup bervariasi dan kebanyakan berasal dari bangku cadangan.

Dengan hanya satu tahun tersisa pada kontraknya di Arsenal, sang pemain tampaknya akan meninggalkan Emirates Stadium. Pemain bernomor punggung 15 itu telah dikaitkan dengan beberapa klub Inggris terbaik , Manchester United, Manchester City Liverpool dan bahkan Chelsea.

Namun, kini Chelsea siap untuk meningkatkan minat mereka terhadap peamin asal Inggris tersebut dimana mereka siap untuk membuka pembicaraan dengan rival sekota mereka mengenai kemungkinan mereka membawa “The Ox” ke sisinya. Menurut Sky Sports, Oxlade-Chamberlain telah mengatakan kepada Arsene Wenger bahwa dia tidak berniat memperpanjang kontraknya di Arsenal.

Di sisi lain, Wenger memang sempat bersikukuh bahwa pemain tersebut akan tetap berada di klub namun kini pelatih asal Prancis itu mungkin terpaksa melepaskan pemain tersebut ke saingan mereka langsung daripada menanggung risiko kehilangannya dengan tangah hampa pada musim panas mendatang.

Kebutuhan Chelsea akan sayap belakang baru telah ditekankan karena kegagalan mereka untuk mendaratkan Danilo, yang menjadikan Victor Moses sebagai satu-satunya pilihan yang diakui di klub tersebut.  Antonio Conte tentu ingin menambahkan kedalaman saat timnya memasuki musim baru. dan memberikan persaingan sehat kepada Moses.

The Blues baru-baru ini memecahkan rekor transfer tertinggi mereka setelah mendatangkan Alvaro Morata dan pada direksi tersebut sepertinya belum mengetahu harga yang ditawarakan Arsenal untuk pemainnya. Namun jika Arsenal tak ingin melepaskan sang pemain dengan gratis, tentu Chelsea masih berada diatas angin dalam hal negosiasi harga.