Chelsea Bidik Bek Barcelona Sebagai Pesaing Victor Moses

Sergi Roberto Barcelona To Chelsea, Sergi Roberto Barcelona, To Chelsea, Sergi Roberto, Barcelona To Chelsea, Sergi Roberto To Chelsea, Barcelona , Premier League, Liga Inggris, Liga Spanyol, La Liga
Sergi Roberto Barcelona To Chelsea

Belum lama ini ESPN mengungkapkan bahwa Chelsea dikabarkan tertarik untuk mendapatkan jasa dari bintang Barcelona, Sergi Roberto. Memang The Blues belum mengajukan penawaran untuk fullback yang menjadi impiannya namun Antonio Conte telah menyatakan keinginannya untuk memiliki pemain asal Spanyol itu agar menambah pilihan di bek sayap kanan.

Sergi Roberto memulai karirnya sebagai gelandang dan baru saja dipindahkan untuk mengisi slot bek kanan, menggantikan kepergian Dani Alves untuk sementara. Pasalnya bek kanan yang dibeli dari Sevilla yaitu Aleix Vidal, belum mampu menjadi pengganti pemain asal Brasi tersebut.

Pemain tersebut mampu memberikan kesan apik dengan peran baru untuknya. Roberto tampil dalam penampilan yang matang dan merupakan bek kanan Luis Enrique, dengan 32 penampilan liga dan 6 assist untuk menunjukkan usahanya.

Namun, Ernesto Valverde yang menjadi manajer baru di klub tersebut telah menunjukkan niatnya untuk melatih Roberto kembali ke lini tengah dan telah menandatangani Nelson Semedo untuk mengisi slot belakang kanan yang berpotensi vakum. Tentu Roberto akan lebih optimal bisa kembali ke peran lini tengahnya yang lebih alami.

Meskipun demikian Chelsea sedang mengatur langkah untuk dapat merekrut pemain tersebut. Pasalnya Antonio Conte sempat frustrasi oleh kegagalan klubnya untuk mendaratkan pemain bintang dan memberikan persaingan kepada Victor Moses di posisi sayap kanan belakang yaitu Danilo dan Benjamin Mendy yang keduanya memilih untuk bergabung menuju rivalnya Manchster City.

Sementara Roberto mungkin berniat untuk kembali ke peran di lini tengah, dia bisa menggabungkan kedua peran tersebut di Chelsea sebagai sayap kanan. Pemain tersebut bisa memainkan peran yang lebih maju dibandingkan dengan slot bek kanan namun penempatannya pada sayap kanan bisa melihatnya kurang fokus dalam pertahanan dan lebih konsentrasi ke sisi menyerang permainan, sesuatu yang bisa menggodanya untuk memulai tantangan baru. .

Diketahui bahwa dalam kontrak pemain memiliki klausul pelepasan 37,5 juta pounsterling, jumlah yang seharusnya bisa digelontorkan oleh Chelsea untuk mendatangkan pemain Spanyol tersebut. Dan dengan usianya yang baru 25 tahun, Ia bisa membuktikannya untuk jangka panjang, dan juga bisa menjadi pilihan tambahan beberapa posisi baik di lini belakang atau pun lini tengah, sebuah fleksibilitas yang akan dihargai oleh Conte.