Ancelotti Adalah Jawaban Italia

Renzo Ulivieri selaku dari petinggi Asosiasi kepelatihan tim nasional Italia memiliki pandangan bahwa Carlo Ancelotti adalah jawaban tepat untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Giampiero Ventura.

Sudah menjadi berita panas bahwa kursi pelatih Italia tengah kosong. Gagalnya Italia ke pentas Piala Dunia 2018 Rusia membuat Giampiero Ventura akhirnya harus menganggur untuk beberapa waktu.

Ventura jelas sebagai sosok yang harus bertanggung jawab atas kegagalan pertama kalinya sejak 1958 Italia ikut serta pargerlaran akbar sejagad tersebut. Kepastian Ventura didepan telah memunculkan banyak spekulasi, sebut saja nama Ancelloti, Antonio Conte dan Roberto Mancini.

Meski begitu, Ulivieri tetap melihat Ancelotti adalah sosok yang tepat untuk menjadi masa depan Italia dalam rencana membentu generasi baru sebagaimana beberapa pemain senior macam Gianlugi Buffon, Andrea Barzaglie dan Giorgio Chiellini memutuskan pensiun dari kancah internasional.

“Ancelotti? Dia akan menjadi solusi paling sederhana an dia akan disukai semua orang. Piala Dunia? Tak lolos adalah sebuah masalah. Tavecchio? Saya percaya pada proyek ini,” demikian dukungan Ulivieri untuk Ancelotti.

Proses pencarian pun masih berjalan, namun kemungkinan besar lebih mengarah kepada sosok Ancelotti. Pasalnya mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid tengah menganggur lantaran baru saja dipecat Bayern Munchen dipertengan bulan Oktober 2017 kemarin.

Sementara dua calon pelatih lain macam Conte dan Mancini kini masih dalam status kontrak permanen dengan Chelsea serta Zenit.