“1 Gol, Barca Mesti Setor 1jt Euro’

FC Barcelona nyatanya sebagai klub yang mesti mengeluarkan uang yang paling banyak dalam hal nalar cetakan gol dibanding nilai transfer. Dalam opsevasi yang dijalani FC Barcelona, terlihat bahwasannya Barcelona mesti mengeluarkan uang yang paling tinggi diantara 8 klub ternama Eropa pada setiap kali gol yang dihasilkan sejumlah gelandang yang mereka rekrut.

Dengan kesimpulannya, FC Barcelona mesti mengeluarkan 1.000.000 euro bagi setiap gol yang dihasilkan pesepakbola yang mereka rekrut. Ini merupakanh biaya tertinggi di antara sederet tim papan atas Eropa.

Pada laga, Los Blancos kala itu mesti menyeluarkan dana sebesar 415.981 euro yakni setiap kali gol yang dihasilkan gelandang yang mereka rekrut. Nilai merupakan nilai yang ke-2 terbaik usai Bayern Munchen. Walau telah mengeluarkan dana sebesar 96.000.000 dan 91.000.000 euro demi Bale dan Cristiano Ronaldo, akan tetapi nalar cetakkan gol mereka tetu amat besar.

Uang Barca tak sedikit yang keluar pada saat merekrut Zlatan Ibrahimovic yakni dengan tarif transfer yang Ibra perkirakan kurang lebih sebesar 69.000.000 euro. Dikarenakan Zlatanhanya bertahan satu tahun dan telah menghasilkan sebanyak 22 gol, pada hitungan yang ditinjau, biaya Zlatan Ibrahimovic ialah sebesar 3.159.000 untuk setiap golnya.

Akan tetapi besarnya biaya dalam cetakan satu gol di Barca ini sebetulnya sudah dapat diperkirakan. Dikarenakan, dengan besarnya kemungkinan gol Barca pada sepuluh tahun belakangan dihasilkan oleh gelandang yang tidak mereka rekrut. Penghasil gol yang paling tinggi Barca ialah La Pulga-julukkan bagi Lionel Messi yang berasal dari lulusan perguruan La Masia.