Selaku kapten pada timnas Belanda, yakni Wesley Sneijder, tak dapat tampil dalam memperkuat skuad Oranye ketika kontra Perancis dalam pertandingan Grup A penyisihan Piala Dunia untuk wilayah Eropa 2018, hari Selasa, tanggal 11 oktober 2016.

Lelaki yang tampil bagi klub yang berasal dari Turki, yakni Galatasaray, tersebut mendapati masalah cedera hamstring ketika dirinya turut berperan serta atas kejuaraan yang daoat Belanda kontra Belarus dengan raihan skor 4-1, hari Jumat, tanggal 7 oktober 2016 lalu.

Juru taktik Belanda, bernama Danny Blind, sudah memberi isyarat jelang laga kontra Belarus bahwasannya Wesley Sneijder dapat melampaui pertandingan melawan peringkat 2 pada kompetisi Piala Eropa 2016 itu.

Blind pun menekankan bahwasannya eks bintang Nerazurri(julukan Inter Milan) dan Ajax Amsterdam tersebut bakal keluar dari skuad Belanda untuk merapat pada Galatasaray sebelum betarung kontra Perancis, hari Selasa ini.

“Dirinya bakal tetap bersama dengan kami hingga hari Senin pagi,” ucap Blind ketika jumpa pers.

“Saya sudah mebyuruhnya (untuk tinggal). Dirinya dapat menyokong kami secara moral. Akan tetapi, dihari laga yang bakal berlangsung, kami bakal kehilangan dirinya usai sarapan,” ucap Blind.

Sekarang ini, ke 2 skuad sama-sama mencatatkan 4 angka diklasemen sementara–Grup A. Belanda menduduki pos teratas, sementara Perancis pada urutan ke 2.

Pada laga sebelumnya, di hari Jumat, tanggal 7 oktober 2016, Belanda serta Perancis memperoleh kejuaraan atas skor 4-1 dengan masing-masing pesaingnya. Belanda membekuk Belarus, sementara Perancis mebabat Bulgaria.

Atas kejuaraan tersebut, Belanda berada pada posisi puncak klasemen untuk Grup A dengan mengumpulkan 4a ngka, disusul pula Perancis pada posisi ke 2 yang cuma kalah dengan selisih gol.