Arsene wenger secara terbuka menyatakan sangat siap ditinggal Alexis Sanchez. Ungkapan ini tak lepas dari situasi yang tak jelas dari Sanchez dan juga Arsenal yang sampai saat ini belum mencapai kata sepakat.

Sudah menjadi dilema banyak orang ketika masa depan Sanchez belum menemui titik kejelasan. Kontraknya yang akan berakhir pada musim panas nanti bisa membuatnya pergi pada Januari 2018 atau yang lebih parah lagi akan pergi dari London secara gratis.

Meski sempat mengeluarkan pernyataan bahwa Wenger santai menghadapi kejelasan Mesut Ozil dan Sanchez, namun Wenger terus mendapat tekanan tentang kemungkinan apakah dua pemain itu bisa memberikan kontribusi pasti kepada Arsenal.

Wenger pun tak kuasa menahan dan ketika hasil akhir pertandingan kontra Crystal Palace yang dimenangi The Gunners dengan skor 3-2, di mana Sanchez mencetak dua gol pada pertandingan itu, Wenger ditanya tentang potensi Sanchez pergi pada Januari 2018 mendatang.

“Saya tak takut, tapi seperti yang anda katakan itu akan menjadi sebuah topik yang muncul karena situasi kontraknya. Saya hanya bisa mengulangi apa yang sudah saya katakan sampai sejauh ini,” ucap Wenger.

“Saya tak pernah mempertanyakan komitmennya, tapi ketika anda memiliki situasi kontrak dan memiliki permainan bagus, orang-orang mempertanyakan anda. Ini hanya masalah waktu, kami akan lihat apa yang akan terjadi nanti.” Wenger mengakhiri.

Dengan tambahan tiga poin ini, Arsenal masih tetap menjadi tim pengganggu posisi empat besar. Dimana Gunners kini berada di peringkat lima dengan selisih satu poin dengan Liverpool yang berada di peringkat empat besar klasemen sementara Premier League.