United Perlu Taklukan City Untuk Boyong Pemain Monaco Yang Fleksibel

fabinho AS Monaco to manchester United, fabinho AS Monaco, to manchester United, fabinho, AS Monaco to manchester United, fabinho to manchester United, AS Monaco, Prermuer League, Liga Inggris, Liga Prancis
Fabinho dari AS Monaco menuju manchester United

Manchester United sepertinya mendapat angin segar untuk mengejar pemain gelandang dari AS Monaco yaitu  Fabinho. Hal ini dikarenakan Atletico Madrid yang sama-sama memuburnya tidak akan dapat menandatangani pemain baru sampai jendela musim dingin mendatang.

Menurut sebuah laporan oleh Marca, Manchester United akan menjadi runner-up dalam pengejaran pemain berusia 23 tahun tersebut dengan seharga  50 juta poundsterling setelah CAS menjatuhkan larangan kepada Atletico Madrid untuk mendatangkan pemain baru sampai bursa transfer Januari 2018 mendatang.

Dengan demikian, Jose Mourinho yang telah mengincar Fabinho untuk beberapa waktu yang lalu, akan menunjukkan taringnya kepada rival satu kotanya yaitu Manchester City.

Pemain asal Brasil tersebut sebenarnya sangat penting bagi Monaco dan membawa timnya menjadi pemenang secara mengejutkan dalam perebutan gelar juara Ligue 1 musim ini. Ia telah menunjukkan fleksibilitasnya dengan kemampuannya bermain sebagai bek kanan dan juga seorang gelandang bertahan. Fabinho cukup diminati sejak Paris Saint-Germain juga tertarik dengan pemain tersebut.

Bahkan, sempat Ia bermain di bawah Mourinho saat pelatih Portugal itu mengasuh Real Madrid. Namun setelah dipinjamkan oleh Monaco pad musim panas 2013 lalu selama dua musim, Fabinho mampu mengeluarkan bakat dengan maksimal dan membuatnya dipermanenkan oleh Monaco.

Ia menjadi salah satu pemain kunci bagi klub Prancis tersebut dan belajar menyeimbangkan naluri menyerangnya dengan tugas pertahanannya dengan relatif mudah.

Fabinho juga cukup tanggu dan mengesankan saat menghadapi  Manchester City pada bulan Maret lalu dan ia dengan bangga menunjukkan bakatnya di kedua ujung lapangan selama Liga Champions. Apalagi Ia mampu menjebol gawang lawannya pada leg kedua pertandingan tersebut.

Dengan adanya Fabinho di kubu Manchester United, Paul Pogba dan Ander Herrera bisa lebih bebas dari tekanan lawan  dan maju menyerang. Dan dikabarkan keahliannya selain di lini pertahanan, Ia juga mahir mengambil adu penalti dan United membutuhkan spesialis baru di bidang itu selain Zlatan Ibrahimovic.

Sementara itu, Manchester City juga akan mendapatkan keuntungan dari fleksibilitasnya dan itu akan memberi Pep Guardiola pilihan lebih banyak di sayap kanan musim depan, saat mereka siap menghadapi kompetisi Liga Champions dan Premier League.

Pablo Zabaleta diperkirakan akan meninggalkan musim panas ini dan Fabinho bisa menjadi pengganti yang baik dan mungkin akan menjadi pilihan pertama. Walaupun, City telah dikaitkan dengan Kyle Walker dari Tottenham Hotspur namun Fabinho kemungkinan akan menjadi alternatif yang lebih baik karena ia lebih fleksibel.Namun, Ia harus lebih melenturkan negosiasi karena Jose Mourinho tampaknya serius dengan yang satu ini.