United Coba Rekrut Pemain Gelandang Bintang Sarpsborg

Krepin Diatta Sarpsborg 08 to Manchester United, Krepin Diatta Sarpsborg 08, to Manchester United, Krepin Diatta, Sarpsborg 08 to Manchester United, Krepin Diatta to Manchester United, Sarpsborg 08 , Premier League, Liga inggris
Krepin Diatta Manchester United

Media The Sun belum lama ini mengungkapkan bahwa Manchester United menjaga jarak untuk tetap dekat degnan bintang Sarpsborg 08 FF, Krepin Diatta. Medua tersebut juga mengatakan bahwa menurut agen dari sang pemain yaitu Moustapha Fall, pemain tersebut juga sedang dilirik untuk pindah menuju klub raksasa seperti PSG, Atletico Madrid, Borussia Dortmund dan Marseille.

Krepin Diatta merupakan pemain Senegal yang bergabung dengan salah satu klub yang bermain di Tippeligaen (liga Norwegia) yaitu di Sarpsborg 08. Ia direkrut pada bulan Februari 2017 lalu setelah datang melalui Akademi Sepak Bola Oslo.

Walaupun usianya 18 tahun, namun gelandang serang asal Senegal tetap dilirik oleh para pemandu bakat klub papan atas Eropa terutama setelah kampanye Piala Afrika U-20, di mana ia membantu Senegal mencapai final. Walaupun timnya berakhir di sisi yang kalah, namun penampilan gelandang tersebut masih membekas di klub yang sempat memantau aksinya di Piala Dunia U-20 tersebut.

Ketertarikan Manchester United pada pemain berusia 18 tahun itu tidaklah mengejutkan, mengingat mereka mau membina klub di tingkat muda. Namun, Diatta dipandang sebagai pemain yang potensial dari tim utama, tawaran yang pasti menggoda untuk pemain berusia 18 tahun agar berpindah klub.

Gelandang serang United memang sering bermasalah di musim ini. Wayne Rooney telah gagal untuk bersinar menjalankan perannya sementara Henrikh Mkhitaryan dan Juan Mata keduanya tampil bagus saat dikerahkan dari sisi luar bukan melalui tengah.

Paul Pogba lebih cocok berada di lini tengah, namun tetap saka membuat Jose Mourinho mencari tambahan pada posisi tersebut terutama untuk menggantikan Wayne Rooney, yang berpotensi untuk keluar dari Old Trafford dimusim ini.

Atletico Madrid telah sempat disebut-sebut sebagai tujuan potensial dari Diatta. Namun, Los Rojiblancos masih terdapat larangan transfer dan tidak mungkin untuk memperebutkan pemain tersebut di musim panas ini. Manchester United, masih akan menghadapi PSG, Dortmund dan Marseille.

PSG dan Dortmund mungkin tidak memberi Diatta sebagai rute cepat untuk menuju tim utama – sama seperti Manchester United. Marseille bisa menjadi pilihan yang menarik, terutama karena klub tersebut gagal menyelesaikan musim ini dengan baik, berada di kelima klasemen klasemen namun mereka telah memulai perekrutan untuk musim selanjutnya.