Tuntut Gaji Rp 3,7 Miliar, Masa Depan Marcus Rashford Di MU Dipertanyakan

Masa depan Marcus Rashford dengan Manchester United sedang menjadi tanda tanya. Pasalnya, Rashford memilih menunda negosiasi kontrak baru dengan The Red Devils. Faktor gaji dan Barcelona jadi alasannya.

Rashford menjadi salah satu pemain yang tampil mengesankan bersama Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solksjaer. Pemain asal Inggris ini mulai rajin mencetak gol, bahkan sudah melebihi golnya di era Jose Mourinho pada musim 2018/2019.

Salah satu gol penting Rashford untuk Manchester United tercipta ke gawang Paris Saint-Germain pada putaran kedua babak 16 Besar Liga Champions. Rashford mencetak gol dari penalti pada menit ke-90 dan membawa United menang 1-3. Kemenangan yang membuat United lolos ke perempat final Liga Champions.

Tunda Kontra Baru
Kontrak antara Manchester United dengan Marcus Rashford akan habis di musim panas 2020 mendatang. Bukan durasi yang lama tentunya. Dan, pihak klub berniat untuk segera memperpanjang masa bakti pemain berusia 21 tahun tersebut di Old Trafford.

Hanya saja, keinginan MU tersebut saat ini bertepuk sebelah tangan. Pasalnya, Rashford memilih untuk menunda negosiasi kontrak baru. Ada beberapa hal yang jadi alasan mengapa Rashford masih belum bersedia kontrak baru.

Dikutip dari Daily Mail, alasan pertama adalah perihal gaji. Rashford dikabarkan ingin memperoleh gaji sebesar 200 ribu poundsterling atau sekitar Rp 3,7 miliar perpekan. Nilai yang cukup besar untuk pemain semuda Rashford.

Kedua, Rashford meminta jaminan akan terus jadi pilihan utama di lini depan Manchester United. Pasalnya, The Red Devils juga disebut akan membeli pemain baru pada bursa transfer musim panas di posisi penyerang. Salah satunya adalah Antoine Griezmann.

Godaan dari Barcelona
Selain gaji dan jaminan bermain di tim utama secara reguler, Rashford juga disebut sedang mempertimbangkan tawaran dari Barcelona. Bagi penyerang tim nasional Inggris ini, ketertarikan Barcelona bisa membuat nilai tawarnya ke MU dalam posisi lebih bagus.

Barcelona kini sedang mencari penerus Luis Suarez yang sudah memasuki usia senja. Setelah ditolak oleh Luca Jovic, nama Rashford masuk pada deretan paling atas dalam daftar belanja Barcelona di bursa transfer musim panas mendatang.