Pihak Chelsea pantas merasa waspada perihal isu yang menyebut jika keputusan mereka mendatangkan Ross Barkley dari Everton nampaknya akan berdampak buruk. Berdasarkan isu yang berkembang sekarang, sang pemain dengan agennya dilaporkan ke pihak berwajib karena transfer Barkley dinilai tidak masuk logika.

Sudah menjadi berita besar ketika Chelsea berhasil mendatangkan Barkley. Barkley resmi mendarat ke London dengan kontrak berdurasi 5 tahun. Adapun kepergian Barkley ke Chelsea ini tentu membuat para supporter Everton geram.

Bukan tanpa sebab, Barkley dinilai adalah salah satu pemain kunci mereka sehingga kepergiannya akan meninggalkan lubang yang besar dilini serang Everton. Tak berhenti sampai disitu saja, ada alasan lain mengapa para supporter Everton geram.

Sebagaimana kita ketahui bahwa Chelsea hanya membayar 20 juta pounds untuk sang pemain, dimana harga itu turun jauh dari nilai transfernya dimusim panas lalu yang mencapai hampir 40 juta pounds.

Dianggap diluar logika, Walikota Liverpool Joe Anderson akan membawa masalah ini ke ranah hukum karena menurutnya transfer Pemain 24 tahun itu masuk ke dalam sebuah pelanggaran besar andai terbukti benar.

“Saya akan mengirim surat kepada Premier League dan FA dan meminta mereka untuk melakukan investigasi terhadap transfer Ross Barkley dari Everton ke Chelsea,” cetus Anderson.

“Diakhir kemarin, agennya mencoba memaksa transfer bernilai 35 juta Pounds namun tidak berhasil, dan empat bulan kemudian hanya dengan 20 Juta pounds transfer itu resmi terjadi untuk Chelsea.”

Sembari menunggu kepastian yang dikeluarkan Premier League atau FA mengenai transfer ini. Sementara Barkley sendiri kemungkinan bisa mendapatkan debutnya di The Blues pada pertandingan besar Chelsea kontra Arsenal di ajang semifinal Carabao Cup.