Tidak Ada Penyesalan Pep Posisikan Silva Dikursi Pelapis

Masuknya David Silva nyatanya menjadikan performa The Citizens(Manchester City) semakin hidup pada pertandingan kontra Stoke City. Namun, Josep Guardiola ’Pep’ tidak menyesalkan sudah memposisikan pemain hebat yang berasal dari Spanyol tersebut di posisi pelapis.

Silva diberi isyarat oleh Pep dan memuai pertandingan di Etihad Stadium, hari Kamis, tanggal 9 Maret 2017 dinihari WIB, dari kursi pelapis. Dirinya baru diturunkan pada fase ke-2 sebagai sosok pengganti dari Jesus Navas.

Usai Silva hadir, performa Manchester City semakin membaik. Skuat tuan rumah mendapatkan sejumlah kans yang baik, namun tidak 1 pun yang berakhiran gol. Dan hasilnya, mereka mesti menerima hasil seri yakni 0-0.

Pep menyampaikan, dirinya mesti menjalani pergantian sebab Machester City dihadapkan pada agenda yang full di 3 pertandingan berbeda.

“Dirinya merupakan sosok pesepak bola yang istimewa dan memberi kami peluang untuk menghasilkan lebih banyak kesempatan dalam laga. Namun, ironisnya kami tak dapat juara,” ucap Pep kepada salah satu media.

“Saya mesti membuat keputusan sebelum laga dimulai, namun kami melewati banyak laga setiap 3 hari dan oleh sebab itu kenapa kami mesti menurunkan sejumlah pemain lain,” ucapnya.

Manchester City berikutnya bakal bertanding kontra Middlesbrough pada laga perempatfinal –Piala FA, hari Sabtu, tanggal 11 Maret 2017 mendatang, dan usai itu ada laga kunjungan menuju kandang AS Monaco pada kompetisi Liga Champions, hari Rabu, tanggal 15 Maret 2017.