Menjabat sebagai manajer AC Milan, Christian Abbiati secara tegas meyakinkan kepada semua pihak untuk tetap bersabar atas apa yang sedang dikerjakan oleh pelatih baru Gennaro Gattuso di sisa musim 2017/18 ini.

Gattuso diketahui baru menjabat satu bulan sebagai arsitek baru Milan, dirinya menggantikan posisi Vincenzo Montella yang dinilai gagal membawa Rossoneri bersaing di papan atas Serie A Italia.

Meski begitu, Gattuso yang juga diberikan beban besar oleh manajemen Milan masih belum juga menunjukan kebesarannya sebagai pelatih hebat. Ini terlihat dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani Gattuso, dimana Milan hanya mampu meraih tiga kemenangan, tiga kali kalah dan sekali seri.

Beruntung bagi Gattuso ketika kemenangan terbaru mereka dapatkan saat melawan Inter Milan di perempat final Coppa Italia yang disebut juga sebagai kemenangan bergengsi karena bisa mengalahkan tim sekota.

Semakin menariknya disini ketika masa depan Gattuso mulai dipertanyakan sebelum pertandingan kontra Milan semalam. Dua kekalahan sebelumnya, melawan Verona dan Atalanta di Serie A disebut akan membuat Gattuso dipecat.

Menanggapi isu yang berkembang luas diluar, lantas Abbiati buka suara dengan menegaskan bahwa ini terlalu cepat untuk menilai kinerja Gattuso di Milan.

“Sangat mudah untuk melakukan kritik bila hasilnya tak datang, tapi para pemain bekerja keras, saya melihat itu setiap hari dalam latihan. Terlalu cepat menilai kerja Gattuso,” ucap Abbiati.

“Saya yakin bahwa cepat atau lambat Gattuso akan mampu mentransmisikan karakter dan rasa laparnya kepada para pemain. Dia telah melatih tim ini selama sebulan dan masih terlalu cepat untuk menilai. Saya bisa menjamin dia bisa melakukan pekerjaan besar.” tutupnya.