Sebab Kane Amat Penting Bagi Tottenham Hotspur

Cetakan 2 gol yang dilahirkan Harry Kane di waktu akhir tidak hanya menyelamatkan Tottenham Hotspur pada kegagalan, namun membalikkan kondisi dan juara. Bukti Harry Kane amat penting.

Raihan 2 gol Harry Kane menjadikan Spurs ungul atas skor 3-2 kontra West Ham yang dihelat di White Hart Lane, hari minggu Minggu, tanggal 20 November 2016 dinihari WIB. The Lilywhites seperti berhasil keluar dari cela jarum atas raihan ini.

Kenapa tidak, mereka telah 2 kali ketinggal. Awalnya Michail Antonio membobol jaring milik Hugo Lloris pada fase pertama dan dapat disamakan oleh Harry Winks pada awal fase ke 2.

Namun selanjutnya West Ham kembali menang lewat penalty yang dilakukan Manuel Lanzini. Kala itu skor 1-2 tersebut tak berubah hingga memasuki tahap akhir laga.

Saat itulah harry Kane bermain selaku pahlawan dan memasukkan gol pada menit 89. Dirinya juga yang berhasil melakukan eksekusi penalti pada saat penambahan waktu dan mendapat kemenangan skuad.

2 gol tersebut meneruslkan catatan baiknya setelah kembali dari cedera yang lumayan lama. Dirinya pernah izin tampil pada sepuluh pertandingan di semua ajang sebab cedera pada pergelangan kaki, dan tentu sebagai tanda kembalinya menuju kotak hijau dengan 1 gol menuju jaring milik Arsenal pada pertandingan sebelumnya.

Juru taktik Spurs Mauricio Pochettino tidak dapat menutupi rasa puasnya. Walau sempat dikatakan ia memaksakan Harry Kane untuk bermain full sebab kondisi fisiknya yang belum fit, perjudian tersebut dengan akhiran yang manis.

“Dirinya kembali! Ia merupakan salah satu striker terbaik yang ada di dunia. Pada saat Anda tampil tanpa striker inti Anda selama sepuluh atau sebelas pertandingan, hal tersebut berat bagi skuad manapun,” ucap Pochettino disampaikan oleh salah satu media olahraga.

“Dirinya merupakan sosok pesepak bola yang amat penting bagi kami. Sebetulnya tak pas memainkan Harry di lapangan dengan waktu 96 menit, itu betul. Namun tidak mudah dalam menggantinya pada saat Anda perlu menjuarai pertandingan.”

“Akhirnya pun kami memaksakan dirinya bermain, namun saat ini dirinya amat gembira dengan tenaganya dan hal tersebut dapat membantunya sembuh,” tambahnya.