Matt Richie mencoba berbagi pengalaman bermain dipentas Premier League Inggris, dalam keterangan singkatnya, sang pemain mengaku sangat beruntung tidak mendapat kartu merah dari wasit pertandingan ketika berhadapan dengan Swansea City setelah dia melakukan pelanggaran yang sangat sama dengan pelanggaran Sadio Mane.

Banyak mendapat komentar negatif ketika Mane harus diusir keluar lapangan oleh sang pengadil lapangan karena dianggap melakukan pelanggaran keras usai kakinya terangkat tinggi dan mengenai kepala Ederson kiper dari Manchester City. Dan Liverpool sendiri ketika itu bertindak sebagai tim tamu dalam lawatannya ke Etihad Stadium di lanjutan pekan keempat Premier League Inggris.

Tak lama setelah itu terjadi, pelanggaran horor kembali terulang ketika Newcastle lawan Swansea di Liberty Stadium. Saat itu Ritchie mengangkat kakinya tinggi yang nampak jelas mengarah ke kepala bek Swansea, Alfie Mawson. Dan di prediksi akan mendapat kartu merah, Ritchie hanya diberi kartu kuning oleh wasit Michael Jones.

Pelanggaran Matt Richie yang disebut mirip dengan Mane

Menanggapi apa yang sudah terjadi, Ritchie pun mengaku dirinya sangat beruntung tidak dikartu merah dan menyesali apa yang sudah diperbuat.

“Mata saya tertuju pada arah bola dan Lower datang dengan kepala lebih menunduk daripada yang sudah terjadi sebelumnya. Saya sangat lega sekali hanya melihat kartu kuning. Saya langsung memperhatikan wasit dan untuk sekali lagi saya mendapat keberuntungan.” demikian pernyataan resmi Ritchie dalam akun media sosial pribadi.