Cristiano Ronaldo wajar saja membanggakan diri atas apa yang sudah terjadi dimusim ini, untuk itu Ronaldo yakin tak mungkin lagi ada kritik yang mengarah kepadanya jika melihat hasil yang ada.

Ronaldo, 32 tahun menjadi sosok penting dalam kemenangan besar 4-1 Real Madrid atas Juventus dilaga final Liga Champions kemarin. Sang pemain sukses mencetak dua gol kemenangan dibabak pertama dan babak kedua, gol tersebut pun mengeluarkan catatan sejarah baru dalam rekor gol Ronaldo sepanjang karir.

Bukan hanya saja menjadikan gelar ke-12 untuk EL Real, Ronaldo tercatat sebagai pemain yang sukses mencetak 600 gol diseluruh pentas internasional dan domestik. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa dalam karir sebagai pemain sepakbola, tak berhenti sampai disitu saja, Ronaldo juga terpilih sebagai Match of The Match dilaga final tersebut.

Gelar ke-12 Madrid juga meninggalkan catatan sejarah baru dengan keluar sebagai tim pertama yang sukses mempertahankan gelar juara usai sebelumnya terjadi pada AC Milan dalam format lama. Adapun gelar ini merupakan yang keempat atau ketiga untuk Ronaldo bersama EL Real. Kini Ronaldo menjadi top skorer sepanjang masa Liga Champions dengan 105 gol.

Manambahkan jika Ronaldo juga berhasil mengungguli Lionel Messi dengan keluar sebagai top skor Liga Champions musim ini. 12 gol sukses dibuat Ronaldo sekaligus unggul satu gol dari Messi. Meski mendapat banyak sanjungan, Ronaldo pun tak bisa lepas dari kritik. Namun Ronaldo tak ingin membalas komentar orang yang mengkritiknya.

“Bukan saat yang tepat untuk membicarakan fans, saya sudah mengatakan sebelumnya. Yang paling penting adalah saya menjuarai Liga Champions lagi. Ini adalah musim yang luar biasa bagi saya dan bagi rekan-rekan tim saya, meraih dua gelar. Mari kita lihat statistik yang ada dan saya ingin mereka melihatnya,” cetus Ronaldo usai pertandingan.

“Saya pikir mereka sudah tak memiliki bahan untuk mengkritik saya karena angka tidak mungkin berbohong. Saya sangat senang, kami memenangkan trofi dan tentu saja ini adalah salah satu musim terbaik saya setelah sebelumnya saya rasakan bersama Portugal.” demikian pernyataan singkat Ronaldo kepada awak media.