Jawara La Liga Spanyol, Real Madrid benar-benar menjadi sosok yang paling diperhatikan dalam gala UEFA 2017. Dalam acara tersebut, EL Real mendominasi peraih penghargaan pemain terbaik Liga Champions musim 2016/17 yang diumumkan pada Kamis, 24 Agustus 2017 di Monte Carlo, Monaco.

Satu nama yang menjadi sorotan dunia adalah kesuksesan mega bintang Cristiano Ronaldo yang meraih gelar pemain terbaik UEFA. Dari kategori pemain terbaik, Ronaldo sukses mengalahkan dua pesaing terberatnya macam Lionel Messi dan Gianluigi Buffon.

Terpilihnya Ronaldo sebagai yang terbaik memang tak bisa dianggap sebelah mata. Sukses mengantarkan Portugal meraih gelar juara Euro 2016 dan mengantarkan Real Madrid kembali menjadi juara Liga Champions 2016/17 adalah jawaban atas keraguan yang diberikan kepada UEFA.

Pencapian tersebut telah menjadi bukti bahwa Ronaldo layak menjadi yang terbaik di Eropa untuk sekarang ini. Tak berhenti sampai disitu saja, Ronaldo juga menyabet penghargaan lain. Dimana nama Ronaldo kembali terpilih sebagai pemenang dalam katergori penyerang terbaik Liga Champions.

Dan untuk kedua kalinya, Ronaldo kembali mengalahkan rival abadinya, Lionel Messi dan penantang baru, Paulo Dybala. Semakin membuat nama Madri harum ketika ketegori gelandang terbaik dan bek terbaik Liga Champions telah jatuh ketangan Luka Modric dan Sergio Ramos.

Satu gelar yang terlepas dari genggaman Madrid hanya pada ketegori kiper terbaik Liga Champions. Dimana kategori tersebut dimenangkan oleh Gianluigi Buffon yang musim lalu mengantar Juventus melaju ke babak final. Sedangkan dari sisi luar pesepakbola pria, UEFA memperkenalkan Lieke Martens yang sukses menyebet gelar berkategori pemain wanita terbaik.