Liverpool membuat cendera tren baik AC Milan saat tur pertengan tahun-nya setelah menundukkan skuad tersebut dengan skor 2-0 hari Minggu, tanggal 31 juli 2016 yang dilangsungkan di Levi’s Stadium–California, Amerika Serikat.  2 gol Liverpool dihasilkan oleh Divock Origi serta Roberto Firmino pada fase ke 2.

Jurgen Klopp selaku manajer The Reds memaksilkan peluang semua peluang pada kompetisi ICC ini untuk menjalankan perubahan pemain, kecuali kiper Simon Mignolet. Tidak jauh berbeda, AC Milan cuma mempertahankan penjaga gawang Gabriel, bek Ignazio Abate dan Riccardo Montolivo, Jherson Vergara, sampai dengan usainya laga.

Gol perdana pada pertandingan ini dihasilkan oleh Origi pada memasukki menit 59 usai mendapati umpan yang berasal dari Alberto Moreno. Kala itu Origi yang tampil dengan leluasa tanpa adanya penjagaan di dalam kotak penalti, dengan cepat memutarkan badannya dan mejalani tendangan secara langsung menuju gawang.

Bergabungnya Firmino pada fase ke 2 sebagai pengganti dari Coutinho pun menghadirkan perubahan bagi The Reds. Mendapati umpan yang baik yang berasal dari Sheyi Ojo, pesepakbola yang berasal dari Brasil itu melesatkan tendangan dengan menggunakan kaki sebelah kiri. Skor pun berubah yakni 2-0 ketika memasukki menit 73. Ironisnya walau banyak kesempatan, tidak ada gol tambahan yang tercipta sampai dengan akhir pertandingan.

Hari Selasa, tanggal 2 agustus 2016 besok, The Reds akan bertanding melawan klub Italia lainnya, yaitu AS Roma pada laga ujicoba yang dilangsungkan di Missouri. Disamping itu AC Milan meneruskan ajang ICC dengan bertandingan kontra Chelsea, tanggal 4/8/2016 dihelat di Minnesota. Pada 2 pertandingan ICC sebelumnya, AC Milan unggul tipis dari Bordeaux dan mengalahkan Bayern Muenchen melalui drama adu penalti.