Profil Tim Piala Dunia 2018: Rusia

Profil Tim Piala Dunia 2018: Rusia

Rusia mendapat kehormatan besar karena terpilih sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2018. Karena keputusan itulah, Rusia tidak perlu menjalani babak kualifikasi Zona Eropa. Adapun posisi sebagai tuan rumah akan memberikan keunggulan bagi Rusia.

Tampil sebagai tuan rumah, Rusia memiliki peluang besar untuk bermain menggebrak dan menekan lawan. Atas dukungan penuh dari publik sendiri, Rusia akan mendapatkan nyawa kedua untuk terus bermain semangat sepanjang babak normal.

Dengan dukungan penuh warga Rusia, mungkin saja mereka mampu sampai ke babak semifinal seperti yang pernah dicapai pada tahun 1966. Momen itu adalah pencapaian terbaik Rusia selama berkiprah di Piala Dunia.

Piala Dunia terakhir Rusia ada pada tahun 2014, namun sayang langkah mereka hanya sampai di babak penyisihan Grup H. Bersaing dengan Belgia, Aljazair dan Korea Selatan, tim asuhan Fabio Capello hanya mampu berada di peringkat tiga klasemen.

Di Piala Dunia 2018 nanti, Rusia akan dilatih oleh Stanislav Cherchesov yang di prediksi sudah mengamati kekurangan dan kelebihan timnya. Dengan kata lain, sebagai tuan rumah, penampilan Rusia akan sangat dinantikan di Piala Dunia 2018.

Skuat Rusia 2018

Berikut Skuad Timnas Rusia di Piala Dunia 2018:

Penjaga Gawang: Igo Akinfeev, Andrey Lunev, Aleksandr Selikhov, Vladimir Gabulov

Bek: Andrey Semenov, Roman Neustädter, Ilya Kutepov, Vladimir Granat, Fedor Kudryashov, Dmitri Kombarov, Konstantin Rausch, Igor Smolnikov

Tengah: Anton Shvets, Alan Dzagoev, Aleksandr Golovin, Denis Glushakov, Anton Miranchuk, Vladislav Ignatjev, Aleksandr Samedov, Yuri Zhirkov

Penyerang: Aleksey Miranchuk, Aleksandr Erokhin, Denis Cheryshev, Fedor Smolov, Anton Zabolotnyi

Jadwal Pertandingan Rusia di Grup A:

14/06/18 Rusia 22:00 Saudi Arab
20/06/18 Rusia 01:00 Mesir
25/06/18 Uruguay 21:00 Rusia