Pertandingan Formalitas Akhir Musim, United Tetap Menang

Manchester United vs crystal palace 2-0 21 may 2017 Premier League, Manchester United vs crystal palace 2-0 21 may 2017, Premier League, Liga Inggris, Manchester United vs crystal palace 2-0, Manchester United vs crystal palace, Manchester United, crystal palace
Manchester United vs crystal palace 2-0 21 may 2017

Manchester United mengakhiri musim kompetisi Premier League 2016-17 dengan pertandingan formalitasnya menghadapi Crystal Palace pada kemarin malam. Pertandingan yang diadakan pukul 21.00 WIB di Old Trafford itu, pada dasarnya walaupun mereka menang ataupun kalah 100  angka, namun tak kan merubah takdir mereka bahwa kubu setan merah tersebut hanya mampu bermain di Liga Eropa tak mampu menjangkau Liga Champions dari kompetisi ini.

Hal ini dikarenakan poin yang akan mereka peroleh tak kan dapat membalap posisi Arsenal walaupun mereka meraih poin penuh. Apalagi posisi Liverpool yang telah mengamankan posisi terakhir keliga Champions, dua peringkat diatasnya.

Demikian pula sebaliknya, jikapun mereka kalah, mereka tak akan dibalap oleh peringkat dibawahnya yaitu Everton, karena selisih lima poin. Namun sebagai profesional, United tetap bertarung sekuat tenaga untuk memenagkan pertandingan tersebut.

Dalam pertandingan tersebut, tim yang diasuh oleh Jose Mourinho berhasil mendominasi pertandingan, baik dalam hal penguasaan bola maupun dalam menciptakan peluang.

Sejak babak pertama dimulai, United menggasak sang tamu secara bertubi-tubi namun tak ada yang berhasil. Hingga dimenit ke 15, Paul Pogba mampu melihat ruang kosong disekitar Josh Harrop, pemain baru MU tahun ini. Ia pun menerima boa tersebut dan dengan tembakan kuat, Ia mampu menejebol gawang pertamanya di pertandingan perdananya bersama tim senior MU. Skor pun menjadi 1-0.

Selang empat menit kemudian, Pogba menggandakan keunggulan timnya melalui bola rebound. Hal ini dikarenakan, Jesse Lingard melaju ke pertahanan Palace namun usahanya dipatahkan oleh Joel Ward. Sayangnya bola liar tersebut berada dekat Pogba, dan Ia melepaskan bola rendah tak terjangkau oleh kiper Watford, Wayne Hennessey. Skor menjadi 2-0.

Hingga babak kedua berakhir papan angka tak berubah. Pasalnya usaha yang sempat dilakukan oleh Christian Benteke dan Luka Milivojevic tak mampu berkata banyak.

Dengan demikian Palace tetap berada diperingkat ke 14 sedangkan United tetap berada diposisi keenam klasemen. Namun Palace bisa beristirahat setelah pertandingan ini sedangka United masih memiliki satu pertandingan yang menunggunya di kompetisi lainnya, yaitu Liga Eropa yang sudah memasuki babak final dan akan berhadapan dengan Ajax Amsterdam pada tanggal 25 Mei mendatang pukul 01.45 WIB.