Selaku pelatih pada skuat Manchester City, yakni Josep Guardiola amat gembira sebab skuatnya dapat tampil seri kontra Tottenham Hotspur, dalam laga yang diangsungkan hari Sabtu, tanggal 21 januari 2017. Dikarenakan, hasil 1 angka dapat menjaga kesempatan Manchester City untuk menang.

The Citizens(sebutan Manchester United) sekarang ini berada pada pos ke-5 klasemen-Liga Inggris. Mereka telah mencatatkan empat puluh tiga angka dalam dua puluh dua pertandingan.

Disamping itu Tottenham Hotspur menempel The Blues pada posisi ke-2 klasemen. Mereka mencatatkan empat puluh enam angka dalam dua puluh dua pertandingan.

“Saya sama sekali tak pernah katakan telah menyerah dan mendapati penghargaan. Malah media yang mengatakan hal demikian,” ucap Pep seperti yang disampaikan oleh satu media.

“Akan tetapi saya sendiri tak akan berputus asa untuk menang. Sudah pasti tak mudah namun saya tak cemas,” ucap juru taktik yang berasal dari Spanyol tersebut menambahkan.

Manchester City sebetulnya sempat menang terlebih dulu lewat Leroy Sane ketika memasuki menit ke 49 serta Kevin de Bruyne ketika memasuki menit ke 54. Akan tetapi Tottenham Hotspur dapat menyamai posisi kedudukan lewat Dele Alli ketika masuk di menit ke 58 serta Heung Min Son ketika masuk di menit ke 77.

“Kami tak berhasil unggul sebab begitu banyak menyia-nyiakan kesepatan bukan sebab hakim lapangan. The Citizens mesti dapat memasukan gol lebih banyak lagi,” ujar Pep.