Neymar Terancam Absen di Piala Dunia 2018

Pargelaran Piala Dunia 2018 tinggal menunggu waktu dekat, dalam persiapan menyambut turnamen terbesar sejagad ini tentunya butuh tenaga ekstra besar mulai dari kekuatan tim hingga pemilihan pemain yang benar-benar siap.

Satu kejadian mengejutkan baru saja terjadi, dimana tim dokter timnas Brasil yang dikepalai, dr Rodrigo Lasmar buka suara perihal cedera yang menimpa Neymar bersama Paris Saint Germain. Berdasarkan pernyataan Lasmar, Neymar akan segera menjalani operasi dan berpotensi absen di pargelaran Piala Dunia 2018.

Sejatinya kondisi Neymar masih abu-abu, belum ada kepastian resmi dari PSG maupun Brasil. Dikatakan oleh oleh pelatih PSG, Unai Emery bahwa Neymar tidak perlu menjalani operasi. Bahkan sang pelatih sempat menyatakan siap menurunkan Neymar dilaga Liga Champions PSG Vs Real Madrid.

Namun pada kenyataanya, Neymar tak terlihat dilaga yang dimenangkan oleh Real Madrid tersebut. Adapun presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi mengakui jika Neymar harus menjalani operasi. Akan tetapi, proses penyembuhan itu memakan waktu satu bulan dan bisa memberikan kesempatan pada Neymar untuk terbang ke Rusia.

Baca JugaNeymar, Messi atau Ronaldo. Pilih Mana Soal Pemain Terbaik Piala Dunia 2018

Sampai pada akhirnya kedua pernyataan tersebut dibantah oleh dr Lasmar. Sebagai pihak yang bertanggung jawab atas operasi Neymar, dr Lasmar menyebut jika pemain termahal sejagad tersebut akan absen hingga tiga bulan ke depan.

“Terdapat retakan kecil pada tulang utama di bagian tengah kaki dan operasi akan dilakukan pada hari Sabtu pagi di Belo Horizonte. Tidak ada kepastian kapan Neymar akan sembuh dan bermain kembali.” cetus dr Lasmar.

“Namun yang terlihat sekarang jika dia hanya akan absen hingga dua setengah bulan, dan tiga bulan beserta pemulihan. Setelah operasi, kami akan membuat laporan yang lebih jelas,”

Jika merujuk pada pernyataan tim dokter, jelas Neymar akan absen di sisa pertandingan PSG musim 2017/18. Tak berhenti sampai disitu saja, satu yang paling menyakitkan ada pada Brasil, dimana pemain andalannya tersebut diperkirakan akan absen selama putaran Piala Dunia Rusia berlangsung.

“Neymar kesal dan sedih, tapi dia bisa mengerti bahwa tidak ada pilihan selain sembuh secara cepat. Semoga saja semua berjalan lancar dan ada keajaiban waktu datang pada Neymar.” dr Lasmar mengakhiri.

Pargelaran Piala Dunia 2018 Rusia sendiri akan resmi digelar pada tanggal 14 Juni hingga 15 Juli 2018.  :