MU Disarankan Tak Jual Alexis Sanchez

Eks pemain tim nasional Wales Robbie Savage menyarankan supaya Manchester United tidak menjual Alexis Sanchez. Dalam pandangannya, striker internasional Chile tersebut bisa memegang peranan penting di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer.

Sanchez mulai berseragam The Red Devils setelah meninggalkan Arsenal pada Januari tahun lalu. Kedatangannya diharap bisa mempertajam barisan serang Setan Merah.

Akan tetapi permainan Sanchez di Old Trafford justru tak berkembang. Bekas penggawa Udinese dan Barcelona tersebut bru menyumbangkan dua gol serta empat assist dari total 23 kali pertandingan di berbagai ajang.

Performanya yang jauh di bawah ekspetasi itu kabarnya membuat manajemen The Red Devils gerah. Dirinya diklaim akan dilepas pada jendela transfer musim panas ini.

Akan tetapi Savage menyarankan supaya Setan Merah tak merelakan kepergian Sanchez dalam waktu dekat. Dia merasa si pemain masih pantas diberikan kesempatan lebih dari klub.

“Walau MU belum melihat kemampuan terbaik dari Alexi yang tentu saja sudah memakan banyak uang, akan tetapi saya yakin dia bisa memegang peranan penting di era kepelatihan Solksjaer dan bisa menjelma seperti jin dari botol,” tulis Savage di Mirror.

Tapi di lain sisi Savage lebih merekomendasikan supaya Fred yang dilepas. Gelandang asal Brasil itu gagal menunjukkan potensi terbaiknya sejauh ini.

“Saya tertarik untuk membicarakan seorang pemain gagal bernilai 52 juta pounds Fred, karena dia punya berbagai hal yang harus dibuktikan,”

“Tapi apakan anda melihat MU meraih trofi bersamanya di jantung tim? Sangt disayangkan jika itu tidak terlihat musim ini, jawabannya adalah tidak.”