Manchester United Hentikan Pengejaran Bek Burnley Michael Keane

Michael Keane Burnley To Manchester United, Michael Keane Burnley, To Manchester United, Michael, Keane Burnley To Manchester United, Michael Keane To Manchester United, Burnley , Premier league, Liga iNggris
Michael Keane Burnley To Manchester United

Manchester United dikabarkan telah menghentikan pengejaran mereka atas Michael Keane walaupun Ia telah memiliki musim yang mengesankan bagi Burnley. Hal ini dikarenakan mereka teralh menandatangani kontrak dengan Victor Lindelof.

Seperti yang dikabarkan oleh The Sun, ketertarikan Manchester United untuk dapat memboyong Michael Keane dari Burnley telah sirna karena  klub tersebut telah berhasil mengamankan tanda tangan Victor Lindelof. Bek asal Swedia itu sudah ditebus untuk menuju Old Trafford dengan nominal 35 juta poundsterling.

Lindelof belum lama ini dimainkan sebagai starter saat Swedia berhasil mengalahkan Prancis 2-1 dalam pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia di Stockholm dan ia pun menambah kegembiraannya lagi dengan kabar bahwa dirinya akan mulai bermain untuk raksasa Liga Primer musim depan karena Jose Mourinho terus mengumpulkan skuad yang lebih kuat.

Mourinho memang telah menandatangani Eric Bailly tahun lalu yang kemudian menjadi salah satu pemain bertahan yang diperhitungkan di Liga Primer namun peran Lindelof di klub pada saat ini akan sedikit tidak pasti mengingat ada pemain seperti Marcos Rojo, Daley Blind, Phil Jones, Chris Smalling , Timothy Fosu-Mensah dan, tentu saja, Bailly.

Lindelof pada dasrnya bermain sebagai bek tengah namun pemain Swedia itu harus menerima pengurangan waktu bermain setelah pindah untuk beradaptasi. Ada juga spekulasi bahwa satu atau dua dari nama-nama tadi mungkin keluar dari United pada musim panas ini. Chris Smalling belum berada dalam kondisi terbaik dengan Mourinho dan dia juga dikaitkan dengan kepindahan di luar klub.

Disisi lain, incaran Mourinho lainnya yaitu Michael Keane, juga  mencari klub yang membuatnya bermain lebih teratur dan hal yang sama mungkin bisa menjadi alasan mengapa ia tidak kembali ke Manchester United setelah bergabung dengan Burnley pada tahun 2015 lalu. Keane baru saja beralih menjadi kekuatan Burnley di Liga Primer dan membantu memenangkan dua pertandingan di timnas Inggris di bawah Gareth Southgate

Namun, hal itu tampak seperti keputusan besar untuk bek Inggris tersebut karena dia adalah fans dari United yang datang melalui jajaran akademi di Carrington dan juga sempat memenangkan Piala FA Youth Cup bersama Paul Pogba dan Jesse Lingard pada tahun 2011 lalu.

Sepertinya Everton yang juga mengincarnya akan menjadi pilihan ideal untuk Burnley seandainya dia menginginkan waktu bermain lebih reguler dengan kemungkinan untuk memenangkan berbagai gelar juara lebih bisar dibandingkan bersama Burnley. Ronald Koeman pun diyakini terkesan dengan kematangan dan kecakapannya di lini belakang dan akan menawarkan peluang lebih baik bila dibandingkan bersama Manchester United.