Manchester United Akan Resmikan Transfer Lukaku

Jose Mourinho, Romelu Lukaku Everton to Manchester United, Romelu Lukaku Everton, to Manchester United, Romelu Lukaku, Everton to Manchester United, Romelu Lukaku to Manchester United, , Everton FC, Premier League, Liga Inggris
Jose Mourinho Romelu Lukaku

Manchester United telah membuat pengumuman resmi dan mengkonfirmasi bahwa mereka telah selangkah lebih dekat untuk memboyong Romelu Lukaku dari Everton. Mereka telah menyetujui biaya yang diminta oleh klub Merseyside untuk menyelesaikan transfer striker asal Belgia tersebut, dengan selesainya persyaratan perpindahan sang pemain baik secara pribadi maupun medis.

Karir Lukaku meningkat tajam sejak ia meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan Everton, yang sebelumnya Ia hanya dipinjamkan pada tahun 2013 lalu, namun kemudian Ia akhirnya mampu dipermanenkan karena performanya yang apil. Dan dalam empat musim terakhir, Ia telah mampu menjadi salah satu mesin pencetak gol di Liga Premier.

Hal tersebut di atas terbukti musim lalu, saat Lukaku mencetak 25 gol di Liga Primer untuk menikmati kampanye paling produktif dari karir seniornya, bahkan berada di posisi kedua di belakang Harry Kane dalam perlombaan untuk memenangkan Golden Boot. Tak perlu dikatakan lagi, dia pun segera mendapatkan minat dari beberapa klub terbesar di Eropa.

Bagaimanapun juga Lukaku akan melanjutkan karirnya di Inggris, meskipun berada pada platform yang jauh lebih besar daripada Everton, dengan Manchester United akan menandatanganinya musim panas ini. The Red Devils telah berjuang menghadapi Chelsea dalam mengejar striker asal Belgia itu, dengan Antonio Conte ingin mencari pengganti Diego Costa juga.

Manchester United akhirnya mampu mengalahkan dalam perlombaan tersebut dan dipastikan akan dapat menandatangani pemain berusia 24 tahun, dengan klub telah mencapai kesepakatan atas biaya transfer untuk sang pemain. Langkah tersebut sekarang memasuki rincian akhir dengan hanya persyaratan pribadi yang harus disepakati untuk mengikuti proses medis mana yang akan dilakukan.

Memang sebelumnya Jose Mourinho sempat putus asa mencari striker baru menyusul kepergian Zlatan Ibrahimovic yang cedera lutut jangka panjangnya dan mengakhiri karirnya di Manchester United.

Dengan striker Swedia sekarang bukan lagi bagian dari persiapan tim pertama di Old Trafford, Marcus Rashford dan Anthony Martial menjadi satu-satunya pilihan yang diakui untuk manajer Portugal tersebut. Namun kini Ia mulai bisa tenang bisa mengamankan Lukaku yang akan mereka wujudkan dalam waktu dekat.

Pemain internasional Belgia tersebut membawa dirinya lebih dari setengah dekade pengalamannya di Liga Primer, walaupun berusia 24 tahun namun Ia akan menjadi pelengkap kemampuan playmaking Juan Mata dan Henrikh Mkhitaryan.

Jadi, dengan hanya beberapa formalitas kesepakatan terakhir, Lukaku telah resmi menjadi pemain Manchester United di musim depan, dan harus dilihat lagi apakah dia dapat membantu klub barunya kembali ke puncak tangga sepakbola Inggris dalam kampanye yang akan datang.